Kebanyakan Adegan Ciuman, Drakor A Business Proposal Dicemooh Tak Masuk Akal

Foto: Dok. Instagram @businessproposal_2022

Drakor A Businees Proposal telah mencuri perhatian publik Korea maupun Indonesia berkat plotnya yang ringan. Dibintangi oleh Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop, drama ini mendapatkan banyak pujian bagi pecinta K-drama.

Namun, ditengah popularitasnya A Business Proposal terjerat beberapa kontroversi yang disebabkan oleh alur yang absurd, cheesy dan klise. Terutama pada adegan Kang Te Moo dan Shin Ha Ri terjatuh lalu terjadilah ciuman kecelakaan itu.

Penonton menganggap adegan itu terlalu biasa dan dilakukan di banyak Korea drama lainnya. Mendengar komentar netizen itu, Kim Se Jeong yang berperan sebagai Shin Ha Ri meresponnya.

Adegan ciuman pertama dari dua pemeran utama ada di episode dua. Namun, saat itu, saya dan Ahn Hyo Seop baru saja bertemu, jadi kami hanya bisa malu,” ungkap Se Jeong yang dilansir dari KBIZoom.

Foto: Dok. KBIZoom/Business Proposal

|Baca Juga: Glow Up Banget! Ini Transformasi Para Pemeran ‘A Business Proposal’ dari Debut Vs Sekarang

Mantan member gugudan itu juga mengungkapkan hal lucu jika ciuman itu dibuat se-real mungkin.

“Penonton mengatakan ciuman ini cheesy karena jika kita jatuh dalam kenyataannya, bibir kita akan saling bertabrakan dan menjadi bengkak serta mimisan, ya tentu saja ini tidak romantis sama sekali,” lanjutnya.

Aktris itu setuju mengenai fakta jika A Business Proposal memiliki banyak scene yang mirip dengan drama-drama lainnya. Namun, dramanya saat ini berhasil membuat plot yang klise itu menjadi menarik dan berkembang.

Selain dikomentari masalah alur cerita yang klise, netizen juga mempermasalahkan gaji yang diterima Shin Ha Ri setiap bulannya.

Foto: Dok. KBIZoom/Business Proposal

|Baca Juga: Sinopsis ‘A Business Proposal’ Episode 8: Kencan Manis Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri

Terdapat adegan dimana Shin Ha Ri menghitung gaji yang dikalkulasikan dengan pengeluaran untuk hutangnya. Dia mengungkap bahwa pendapatannya mencapai 3,5 juta Won per bulan atau setara dengan Rp 41,2 juta.

Shin Ha Ri juga mengandaikan gajinya seperti ekor tikus yang kecil. Setelah episode ini ditayangkan banyak netizen yang menilai jika gaji Ha Ri tidak masuk akal. Hal ini disebabkan, UMR yang biasa didapat fresh graduate di Korea hanya berkisar di angka 2 juta Won saja.

Gaji Shin Ha Ri bisa dibilang sangat banyak untuk kategori lulusan baru. Bahkan ada salah satu netizen yang menyatakan jika gaji segitu biasanya diperoleh ketika sudah menjadi karyawan selama 20 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here