Fakta Pak Ribut yang Viral di TikTok. Beneran Salah Satu Kaum Sodom?

fakta-pak-ribut
Dok. TikTok @r_dancermanagement

Beberapa waktu lalu sempat viral video di TikTok seorang guru bernama Pak Ribut yang sedang berinteraksi dengan anak muridnya. Guru asal Lumajang, Jawa Timur itu dia sedang mengevaluasi hasil ujian anak didiknya dengan mengajak mereka berkumpul di depan meja.

Pria bernama lengkap Ribut Santoso menjelaskan tentang Kaum Sodom yang ada di zaman Nabi Luth. Video yang dianggap menghibur itu mendapat respon yang luar biasa dan sudah dilihat oleh 14 juta orang, disukai 1,4 juta akun, serta dikomentari 41,5 ribu netizen. Lantas seperti apakah sosok Ribut sebenarnya? Benarkah dia salah satu Kaum Sodom? Berikut fakta-faktanya!

| Baca juga: Viral Kisah Tragis Di Balik Kartun Upin dan Ipin. Ternyata Ini Faktanya

Guru Honorer 19 Tahun

Dok. TikTok @r_dancermanagement

Menurut akun TikTok pribadinya @r_dancermanagement, saat diwawancarai oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Pak Ribut mengaku sudah 19 tahun bekerja sebagai guru honorer. “Pak Menteri Pendidikan, ini adalah guru honorer yang (sudah 19 tahun mengabdi) sedang berjuang menjadi guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” ujar lelaki yang juga akrab disapa Cak Thoriq.

Pemilik Salon dan Persewaan Baju Tari

Dok. TikTok @r_dancermanagement

Sadar bahwa gaji guru honorer tidak seberapa, dia lantas memaksimalkan kemampuannya yang lain di luar pendidikan formal. Terpantau pada akun TikTok dia memiliki salon, persewaan busana tari, dan studio tari sendiri. Tempat usaha yang sekaligus dijadikan rumah tinggal itu adalah saksi bahwa dia tidak menyerah dengan keadaan.

Seorang Penari

Dok. TikTok @r_dancermanagement

Selain sering membagikan konten mengajar, Pak Ribut juga sesekali membagikan kepiawaiannya di bidang seni tari. Lelaki itu nampak lihai memainkan tubuhnya mengikuti irama musik. Tidak hanya sendiri, ternyata dia juga punya grup tari yang telah diasuhnya sejak lama.

Dekat dengan Anak Didik

Dok. TikTok @r_dancermanagement

Sosok lelaki yang sederhana itu terlihat senang bermain dengan anak didiknya di SD Negeri 01 Pagowan, Pasrujambe, Lumajang. Dia sering melakukan berbagai macam cara untuk akrab dengan anak muridnya. Pak Ribut yakin jika dia dekat dengan anak didiknya pelajaran yang disampaikan akan diterima dengan mudah.

| Baca juga: Kembali Viral di TikTok, Ini Lirik Lagu Fortune Cookie yang Mencinta – JKT48

Kerap Bergaya Feminin

Dok. TikTok @r_dancermanagement

Menampik sebagai salah satu Kaum Sodom, nyatanya Pak Ribut yang viral itu pernah terlihat berpenampilan bak perempuan. Foto di atas membuktikan dia yang sedang berpakaian sebagai seorang Ratu yang sedang menggoda lelaki untuk dijadikan Raja. Ya, jika kita mau berpikiran positif, anggap saja Pak Ribut, sebagai pegiat seni sedang mendalami karakternya dengan total. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here