Drama ‘Twenty Five Twenty One’ Dikritik karena Tunjukan Kisah Asmara Anak di Bawah Umur

Foto: Dok. Instagram @kordramafever_

Drama yang dibintangi Kim Tae Ri dan Nam Jo Hyuk bertajuk Twenty Five Twenty One mencuri perhatian para pecinta drakor di Indonesia.

Di setiap episodenya drama tvN ini berhasil membuat publik penasaran, sampai pada akhirnya episode 10 yang tayang pada 13 Maret lalu yang justru mendapat banyak kritikan dari netizen Korea.

Dalam episode itu, terlihat Baek Yi Jin (Nam Jo Hyuk) yang berusia 23 tahun menyatakan cinta pada Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang baru berusia 19 tahun. Drama ini dikritik karena menyiratkan hubungan asmara antara orang dewasa dengan gadis dibawah umur.

Sambil menatap Na Hee Do, Baek Yi Jin mengaku, “Cinta. Itu Cinta. Aku jatuh cinta padamu Na Hee Do.”

Sekedar informasi, di Korea Selatan seorang remaja dinyatakan sudah berumur legal ketika berusia 20 tahun.

|Baca Juga: Drakor ‘Start-Up’, Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk Terjun ke Dunia Start-Up

Interaksi Nam Jo Hyuk dan Kim Tae Ri dalam Twenty Five Twenty One Foto: Dok. tvN

Sebelumnya, Na Hee Do duluan yang menyatakan cinta kepada Baek Yi Jin, sambil malu-malu ia berkata, “karena kamu, aku jadi bingung. Aku iri padamu. Tidak, aku menyukaimu. Tapi aku tidak percaya diri dihadapanmu.”

Saat ini, keduanya sudah mengetahui jika mereka saling menyukai. Meski belum berkencan tetapi adegan dalam drama tersebut sudah menunjukan cinta anak muda yang penuh warna.

|Baca Juga: 4 Hal yang Bikin Kamu Penasaran Tentang Drakor ‘Twenty Five, Twenty One’

Semakin populer sebuah drama, maka akan mendapatkan atensi yang besar dari penonton. Netizen Korea banyak yang mengkritik jika hubungan asmara antara pria 23 tahun dengan gadis 19 tahun akan berdampak buruk jika anak dibawah umur melihatnya.

“Gambar seorang pria berjas dan seorang gadis berseragam sekolah membuat saya merasa tidak nyaman,” komentar netizen Korea yang dilansir dari KBIZoom.

“Ini dapat menciptakan fantasi untuk anak dibawah umur. Dalam kehidupan nyata, jika anda menggoda seseorang seperti Nam Jo Hyuk lakukan dalam drama, maka kamu akan mendapatkan masalah besar,” timpal yang lain.

Namun di satu sisi, banyak netizen Korea yang menganggap jika drama ini tidak sepenuhnya mengisahkan kisah asmara dibawah umur.

“Tidak ada alasan drama ini bisa menjadi kontroversi. Mereka tidak memiliki adegan skinship yang berlebihan. Lebih baik tontonlah drama itu sendirian,” ungkap netizen Korea.

Twenty Five Twenty One mendapatkan rating yang memuaskan dan menjadi drama korea no 1 terpopuler di Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here