Berani Bermain Warna, Tren Modest Fashion Tahun ini

fashion-jelang-ramadhan-2022
Dok. Redaksi Nyata/ Reza Wibisono

Ramadhan telah tiba. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tren modest fashion atau gaya busana tertutup menyambut Ramadhan merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Perputaran trend modest fashion di tanah air juga tak lepas dari pengaruh trend fashion secara global.

“Saat ini warna-warna cerah sangat berpengaruh pada gaya fashion di tanah air. Lihat saja brand-brand ternama, hampir semuanya mengeluarkan koleksi yang colorful. Trend ini juga akan mempengaruhi trend modest fashion tanah air, jelas Fanny, co founder Sroja pada Nyata, Jumat (1/4).

busana-sroja
Koleksi Sroja. Dok. Redaksi Nyata/ Reza Wibisono
sroja-jakarta
Dok. Redaksi Nyata/ Reza Wibisono
butik-sroja-jakarta
Dok. Redaksi Nyata/ Reza Wibisono
butik-sroja
Dok. Redaksi Nyata/ Reza Wibisono

| Baca juga: Catet Nih! Hanya 2 Brand Indonesia yang Diundang Resmi di Paris Fashion Week 2022

Tema ‘Foliage’ yang colorful dengan pattern yang berfokus pada keindahan floral menjadi tren fashion menyambut Ramadhan terbaru koleksi Sroja. Desainer yang melucurkan karya perdananya pada 2020 lalu ini menghadirkan koleksi scarf yang terinspirasi dari keindahan tanaman yang trend saat ini. Seperti monstera, begonia, philodendron, arboricola, calathea hingga hoya.

“Apa yang kami sajikan bisa dipakai bagi wanita berhijab maupun tidak. Bisa dipakai sebagai aksesoris maupun pelengkap busana muslim. Bentuknya pun ada yang pashmina dan square,” terangnya.

Fanny memberi tips bagi wanita yang akan mengenakan scarf dengan motif dan warna berani. Menurutnya agar tidak berkesan penuh, maka sebaiknya kenakan busana tanpa pattern atau motif lagi.

“Untuk tampilan yang cerah bisa dipilih warna-warna bright yang memang sedang tren saat ini. Seperti kuning, blue electric, fucia hingga hijau neon atau tosca,” saran Fanny.

2madison-avenue
Koleksi 2Madison Avenue. Dok. Redaksi Nyata/ Reza Wibisono

| Baca juga: Brand Lokal Dituding Numpang Pamor dari Paris Fashion Week. Apa Saja?

Sementara itu, desainer Maggie Hutauruk lewat koleksi 2Madison Avenue mengeluarkan koleksi terbaru dengan tema ‘Its Time’. Seperti sudah menjadi signature-nya, Maggie mengeluarkan karya-karya colorful mulai aqua blue, shocking pink dan kuning.

Bahkan di koleksi rancangannya kali ini, Maggie berkolaborasi dengan seniman lukis asal Yogjakarta Soni Irawan. Siluet yang dihadirkan pun beragam. Mulai dari rok lebar, celana cutbray, gaun ruffles hingga rok panjang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here