Ini 5 Orang Terkaya di Indonesia Menurut Forbes. Bukan Crazy Rich Abal-Abal Nih!

Foto: Dok. BisnisNews.id

Julukan crazy rich atau Sultan baru-baru ini sering terdengar di berbagai sosial media. Banyak orang yang berlomba-lomba memperlihatkan gaya hidupnya yang serba mewah seperti belanja barang branded, liburan ke luar negeri, membagi-bagikan uang agar bisa disebut Sultan.

Namun, benarkah orang-orang ini pantas dijuluki crazy rich? Majalah Forbes Indonesia telah merilis daftar 10 orang terkaya di Indonesia dan kekayaan rata-rata mereka diatas US$1,5 miliar. Siapa saja mereka? Ini dia daftar orang super crazy rich Indonesia.

1. Budi dan Michael Hartono

Foto: Dok. Urbanasia

Hartono bersaudara ini sudah menjadil langganan peringkat 1 dan 2 di daftar orang terkaya di Indonesia. Di tahun 2022, Budi Hartono masuk ke peringkat 86 di dunia dan Michael Hartono di peringkat ke 89. Jumlah kekayaan mereka didapatkan dari pemilih saham utama PT Bank Central Asia Tbk dan Djarum dengan nominal mencapai Rp 612,25 Triliun.

2. Prajogo Pangestu

Foto: Dok. CNBC Indonesia

|Baca Juga: Perempuan Ini Diserbu Netizen Gara-Gara Doni Salmanan. Hah, Kenapa?

Pemilih saham utama dari perusahaan energi dan petrokimia PT Barito Pacific Tbk. (BRPT). Memiliki lebih dari 70% saham jumlah kekayaan Prajogo Pangestu mencapai Rp 89,1 Triliun.

3. Chairul Tanjung

Foto: Dok. Universitas Ciputra

Menjadi peringkat ke 4 dalam daftar orang terkaya di Indonesia, pria yang dijuluki si ‘anak singkong’ ini adalah pemilik perusahaan raksasa yang menaungi beberapa unit bisnis. Salah satunya adalah Trans Media Corp dan PT Mega Corpora. Jumlah kekayaan Chairul Tanjung mencapai Rp 79,04 Triliun.

4. Tahir Family

Foto: Dok. Correcto.id

Menjadi peringkat ke 5, Tahir family adalah pendiri dari grup Mayapada. Keluarga konglomerat yang bergerak di bidang perbankan, kesehatan, dan real estate. Keluarga Tahir pemilih saham mayoritas dari Bank Mayapada dan Maha Properti Indonesia. Jumlah kekayaannya mencapai Rp 47,2 Triliun.

|Baca Juga: Jadi Tersangka, Doni Salmanan Bakal Dipenjara 20 Tahun!

5. Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Foto: Dok. Tirto.id

Peringkat ke-6 dalam daftar orang terkaya di Indonesia, Eddy Kusnadi adalah pendiri dari Emtek grup sejak tahun 1983. Dia adalah pemilik saham utama dari perusahaam yang menguasai TV Indonesia seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel. Jumlah kekayaannya mencapai Rp 42 Triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here