Menyusuri Villa Cedar Tom Cruise yang Bernilai Ratusan Miliar

villa-tom-cruise
Foto: Getty Images ; Brett Schrkengost/Sotheby

Tom Cruise melelang salah satu propertinya melalui lembaga lelang dunia, Sotheby dengan harga USD 39,5 juta atau sekitar Rp 571,4 miliar. Selain vila yang terletak di Tulleride, Colorado, Amerika Serikat itu, bintang Mission Impossible ini juga punya vila lain di Italia, rumah mewah di Beverly Hills, Los Angeles, di New York juga London.

Terbuat dari kayu Cedar yang kuat dan unik, mulai dinding, lantai hingga perabotnya, vila yang dijual itu berdiri di atas lahan seluas 130 hektar. Vilanya sendiri hanya seluas 3.000an meter persegi dengan tujuh kamar tidur, sembilan kamar mandi, ruang bilyar, fitness center dan dua perapian.

villa-tom-cruise-dijual
Foto: Brett Schrkengost/Sotheby

Tulleride sendiri adalah kawasan wisata ski dan golf yang terkenal. Di musim dingin, ketebalan salju di daerah yang terletak di ketinggian
4.000 mdpl (meter di atas permukaan laut) itu bisa mencapai 1,5 meter.

rumah-tom-cruise-dijual
Foto: Joshua Johnson/Sotheby

Baca juga: Tom Cruise Murka, Ada Apa?

Tulleride aslinya daerah pertambangan. Tapi sekarang itu wilayah bersejarah yang dilindungi. Dan sejak 1968 dibuka sebagai arena ski dan golf. Fasilitas kereta gantungnya bisa mengangkut hingga 22 ribu orang per jam.

rumah-tom-cruise
Ruang tamu dengan pemandangan yang indah. Foto: Joshua Johnson/Sotheby

Ketinggian Tulleride yang segitu itu berarti lebih tinggi dari puncak gunung Kerinci, di Jambi, Sumatera, salju tidak mudah pergi. Sebab itulah di musim panas pun kawasan ini indah dan sejuk. 

rumah-tom-cruise-1
Foto: Joshua Johnson/Sotheby

Meski suasana di luar rumah tersebut begitu dingin, namun villa Tom Cruise ini dilengkapi dengan penghangat ruangan. Perabot yang dimiliki pun membuat suasana ruangan menjadi homey banget.

rumah-tom-cruise-2
Foto: Joshua Johnson/Sotheby

Baca juga: UFC Kanada Tanggapi Tantangan Duel Justin Bieber Kepada Tom Cruise

Villa Cedar ini juga memanjakan mereka yang suka menjaga privasi. Betapa tidak, villa ini dikelilingi oleh tiga sisi lahan hutan nasional. Kawasan tersebut juga dilindungi pagar dengan tingkat keamanan tinggi.

Artikel ini sudah tayang di Tabloid Nyata edisi 2594, terbit Jumat 19 Maret 2021. Jangan lupa ada berbagai kabar dan kisah artis manca yang tak kalah menarik di Tabloid Nyata edisi terbaru, 2595, terbit pada 26 Maret 2021. Salah satunya adalah kisah dari aktor Armie Hammer yang diterpa isu kanibalisme.

Untuk berlangganan Tabloid Nyata silakan menghubungi nomor di bawah ini:

Jakarta:
Jl. Raya Kebayoran Lama 19 Jakarta Selatan (12210)
Telepon: 085892082748

Surabaya:
Jl. Raya Darmo 167, Surabaya (60241)
Telepon: 081334091130

Tersedia juga di toko Online:

Shopee: nyatagroup

Tokopedia: Tabloid Nyata Store

Untuk daftar agen yang terdekat di kotamu, silakan klik Disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here