Ter-Hits, Tulus Kalahkan Rizky Febian

tulus-menang
Foto: Net

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi berbakat Tulus. Sejak awal kariernya, pria 33 tahun ini sudah mencuri perhatian. Suara emasnya mampu menyihir jutaan penikmat musik baik dari dalam mau pun luar negeri. Tahun demi tahun berlalu, karier pelantun Tuan Nona Kesepian itu makin meroket.

Baru-baru ini bahkan Tulus berhasil mendapat jumlah vote tertinggi dalam polling ‘Penyanyi Cowok Paling Hits’ yang dilakukan oleh TabloidNyata.com. Pemilik nama lengkap Muhammad Tulus itu memperoleh 39,39 persen suara dalam polling yang dilakukan sejak 6 Maret hingga 13 Maret 2021 tersebut. 

penyanyi-pria-cowok-paling-hits
Tulus menang menjadi penyanyi cowok paling hits. Foto: Tabloidnyata.com

Bukan tanpa sebab jika Tulus jadi yang nomor satu. Dilansir dari situs resmi Tulus, lagu-lagu penyanyi kelahiran 20 Agustus 1987 itu sudah didengarkan sebanyak 97,01 juta kali lewat layanan digital streaming, Spotify. TULUS juga menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil meraih 1 juta pelanggan di layanan digital streaming tersebut.

Setidaknya sudah ada 50 penghargaan baik di bidang musik maupun sinematografi yang telah TULUS dapatkan sejak debut tahun 2011 lalu. Pada tahun 2017 lalu, lima piala AMI Awards dari album Monokrom berhasil diraihnya. TULUS juga sempat didaulat untuk memimpin menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ pada upacara pembukaan Asian Games ke-18 yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Karya musik Tulus tak hanya digemari oleh pendengar musik Tanah Air. Pelantun Gajah itu merilis lagu berbahasa Jepang, Kutsu pada tahun 2015. Kutsu merupakan gubahan lagu Sepatu versi Bahasa Jepang. Di tahun ketiga perjalanan musik di Jepang, Tulus didaulat sebagai duta besar 60 tahun persahabatan Indonesia–Jepang.

Baca juga: 11 Masterpiece Para Artis yang Hobi Fotografi, Mana Favoritmu?

Setelah Jepang, Tulus kembali mencoba memperkenalkan musiknya ke negara tetangga, Malaysia. Langkah awal di negara ini dimulai dengan diluncurkannya secara resmi album Monokrom. Tulus juga menggandeng Shiraz Project sebagai representatif dari TulusCompany. Seiring berjalannya waktu, nama Tulus juga mulai terkenal di negara Singapura dan Brunei Darrusalam. 

Dalam voting tersebut, Tulus berhasil mengalahkan penyanyi beken Rizky Febian dan Ardhito Pramono. Seperti diketahui, Rizky Febian adalah penyanyi muda yang tak kalah berprestasi. Penyanyi yang terkenal dengan lagu Kesempurnaan Cinta itu bahkan menyabet penghargaan MNet Music Awards (MAMA) 2020 kategori Best Asian Artist wilayah Indonesia. 

Sementara Ardhito Pramono sudah aktif di dunia musik sejak 2013 lalu. Awalnya, penyanyi 25 tahun itu memanfaatkan YouTube untuk memperkenalkan lagu-lagu yang diciptakannya. Kariernya pun semakin meroket. Hingga saat ini, Ardhito berhasil menelurkan empat buah album. 

Tak hanya mengalahkan Rizky Febian dan Ardhito Pramono, Tulus juga berhasil menumbangkan sederet musisi Tanah Air yang terkenalMereka adalah Andmesh Kamaleng, Pamungkas, Rendy Pandugo, dan Sal Priadi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here