5 Tips Bersihkan Stiker Label dari Wadah Kaca. Dijamin Langsung Kinclong!

0
128
tips-membersihkan-label-di-stoples kaca
Foto: Net

Sebel nggak sih dengan stiker label yang menempel pada botol, stoples atau wadah kaca lainnya yang susah dibersihkan. Seringkali masih terdapat sisa-sisa label yang justru tidak sedap dilihat. Agar itu tidak terjadi, ikuti beberapa tips mudah membersihkan label dari wadah kaca berikut ini:

1. Pisau Cukur

Gosok label pada botol atau stoples menggunakan pisau cukur yang sudah tidak dipakai. Kikis dengan hati-hati semua bagian yang membandel.

2. Penghapus Cat Kuku

Teteskan penghapus cat kuku (nail polish remover) pada kapas atau kain bersih. Oleskan pada label. Biarkan sebentar. Setelah itu kelupas label. Gunakan spons untuk menggosok sisa-sisa label.

3. Hair Dryer

Arahkan hair dryer dengan suhu hangat pada label selama satu menit. Panas akan melonggarkan lem atau perekat label, sehingga bisa dikelupas dengan mudah. Gunakan spons basah untuk menggosok sisa-sisa residu lem dari permukaan.

Baca juga: Tips Tampil Trendi Meski di Rumah Aja ala Luna Maya

4. Cuka

Rendam botol atau stoples ke dalam cuka yang sudah dipanaskan sebentar. Biarkan beberapa saat. Setelah itu kelupas labelnya. Atau, celupkan kain ke dalam cuka hangat. Kemudian tempelkan kain tersebut pada label selama 15-30 menit. Setelah itu kelupas label. Bila ada sisa-sisa residu, gunakan spons basah untuk membersihkannya.

5. Air Es

Bukan hanya air hangat yang dapat digunakan untuk membersihkan label. Air dingin pun bisa. Caranya, rendam botol atau stoples ke dalam air dingin semalaman. Ini untuk menghilangkan perekat atau em. Setelah itu kelupas label. Bisa juga langsung menyimpan botol atau stoples yang tidak tertutup ke dalam freezer. Setelah beberapa jam, label akan mudah dilepas. 

Artikel ini sudah tayang di Tabloid Nyata edisi 2594, terbit Jumat 19 Maret 2021. Jangan lupa banyak tips menarik lainnya yang ada di Tabloid Nyata edisi terbaru, 2595, terbit pada 26 Maret 2021. Salah satunya adalah tips cantik dengan es batu. Pasti penasaran bukan? Cus, langsung order

Untuk berlangganan Tabloid Nyata silakan menghubungi nomor di bawah ini:

Jakarta:
Jl. Raya Kebayoran Lama 19 Jakarta Selatan (12210)
Telepon: 085892082748

Surabaya:
Jl. Raya Darmo 167, Surabaya (60241)
Telepon: 081334091130

Tersedia juga di toko Online:

Shopee: nyatagroup

Tokopedia: Tabloid Nyata Store

Untuk daftar agen yang terdekat di kotamu, silakan klik Disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here