Pernikahan Rahasianya dengan Harry Tidak Sah, Meghan Markle Buka Suara

rahasia-kerajaan-meghan-markle-dan-pangeran-harry-dibocorkan
Foto: Getty Images

Begitu banyak pengakuan mengejutkan yang dibuat Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam wawancaranya bersama Oprah Winfrey. Salah satunya Meghan mengatakan kalau ia dan Harry sudah menikah tiga hari sebelum royal wedding. Tapi ternyata setelah ditelusuri, klaim tersebut tidaklah benar.

Meghan pun harus menarik ucapannya tersebut. Lewat juru bicaranya, Meghan mengatakan kalau mereka memang benar bertukar sumpah pernikahan tiga hari sebelumnya. Namun, pernikahan Meghan-Harry yang diakui tetaplah terjadi saat royal wedding, 19 Mei 2018 lalu.

“Waktu itu kami hanya mengukuhkan janji. Yang sah ya royal wedding itu,” kata Meghan lewat juru bicaranya kepada wartawan harian online Inggris yang di istana.

Sebelumnya, pernyataan Meghan soal pernikahan rahasianya dengan Pangeran Harry itu sempat menimbulkan keributan di Inggris, terutama di kalangan gereja. Apalagi di kantor Uskup Agung Canterbury. 

Baca juga: ‘Kembaran’ Meghan Markle Kena Imbas Wawancara Kontroversial

Dalam wawancaranya Meghan mengklaim kalau ia dan Harry menikah secara privat dan diberkati oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby. Namun, pemuka agama tersebut memilih untuk tidak berkomentar. 

Sementara itu, seorang pejabat yang menangani lisensi pernikahan pasangan Sussex, Stephen Borton mengatakan kalau Meghan memberikan klaim yang tidak jelas. Ia menyebut bahwa Duchess of Sussex bingung dan salah informasi. 

“Dalam lisensi pernikahan resminya tertulis kalau mereka menikah di Kapel St. George di Windsor, dan itu terjadi pada 19 Mei 2018. Prosesi yang sudah disaksikan oleh jutaan orang di dunia itulah yang jadi pernikahan resmi mereka. Juga yang telah diakui oleh hukum dan gereja Inggris,” terang Borton

“Yang aku curigai adalah mereka bertukar sumpah sederhana yang mungkin mereka tulis sendiri, dan mengatakan itu di depan Uskup Agung, atau lebih mungkin itu adalah latihan sederhana,” imbuhnya.

|Baca juga: Meghan Markle Ngaku Punya Bukti Kekejaman Royal Family

Kendati demikian, Meghan memberikan pembelaannya. Ia mengatakan kalau tidak ada yang salah dengan pernyataannya di wawancara Oprah. Sebab ia tak pernah menyebutnya sebagai pernikahan resmi.

“Meghan tidak berbohong karena tak menyebut tu pernikahan resminya. Dia bilang, ‘tontonan (royal wedding) ini untuk dunia, sementara kami lakukan itu untuk kami berdua’,” kata si juru bicara menirukan penjelasan Meghan. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here