Penyakit Autoimun Kambuh Lagi, Ini yang Dirasakan Ashanty

Ashanty autoimun Ashanty kasus narkoba millen cyrus
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tinggal menghitung hari. Namun bak petir di siang bolong, ibu sambung Aurel, Ashanty tiba-tiba jatuh sakit. Hal itu pertama diketahui lewat unggahan Ashanty Minggu (28/3) lalu.

Niat mau ke kawinan orang yg udah lama kerja sm kita di bogor, namanya kiah.. booking vila yg keceh ini dari jauh hari Alhamdulillah bisa.. ehh udh mau hari H, ngga bisa dateng karena kambuh sakitnya? untung nya bisa beberapa hari bersama keluarga tercinta, dan kesayangan2..,” begitu tulis Ashanty mengiringi foto bersama rombongannya.

| Baca juga: Penyakitnya Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ashanty: Aku Jadi Tambah Gila

Unggahan tersebut sempat membuat warganet, terutama para penggemar mengkhawatirkan kondisi istri Anang Hermansyah itu. Menjawab pertanyaan-pertanyaan netizen, Ashanty lantas buka suara.

Selasa (30/3) siang tadi, Ashanty mengunggah video tanpa suara yang memperlihatkan sekujur tangannya yang tampak merah-merah seperti alergi. Mengiringi unggahan tersebut, penyanyi 36 tahun itu menyematkan beberapa keterangan perihal penyakit autoimunnya yang saat ini kambuh.

Ashanty autoimun
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Lewat keterangannya, ia mengatakan bahwa apa yang dialaminya sekarang terasa sakit dan gatal. Namun ia mengaku sudah tak terlalu stres memikirkannya.

Banyak yg nanya sakit apa? Auto immune aku kambuh, kali dulu stres banget. Kl sekarang kayak udh biasa aja hehe cuma memang sakit dan gatel banget..,” tulis Ashanty.

| Baca juga: Ashanty Jelaskan Gejala dan Penyebab Autoimun yang Menyerangnya

Lebih lanjut, ibu empat anak ini mengatakan bahwa capek dan stres bisa menjadi pemicu penyakit autoimun ini kambuh. Tetapi Ashanty bisa sedikit bernapas lega, pasalnya telah lebih dari setahun ini penyakitnya tidak kambuh.

Pemicu bisa capek, stres dll. Tp ini udh lumayan setahun lebih loh ngga kambuh, padahal ngga minum obat. Hanya suplemen2,” tambahnya.

Sementara pada story berikutnya, ia menyematkan empat foto yang dikolase. Foto-foto itu menunjukkan bagian-bagian kulitnya yang mengalami kemerahan dan terasa gatal. Ashanty mengingatkan pada followers untuk lebih berhati-hati jika mengalami hal serupa.

Buat yg ngerasain kayak gini, jangan kira ini biduran atau alergi biasa. Mending chek ke dokter, chek darah lengkap!! Jgn asal minum obat,” tulis Ashanty. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here