Pengakuan Ari Lasso yang Pernah Jadi Pecandu Berat Narkoba

Ari Lasso narkoba
Foto: Dok. Instagram Ari Lasso

Ari Lasso buka-bukaan tentang kondisinya yang pernah menjadi pecandu berat narkoba. Hal itu disampaikan saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube sahabatnya, Anang Hermansyah. Bahkan diakui Ari, hal itu jua yang menyebabkan ia hengkang dari grup band Dewa 19 yang telah membesarkan namanya itu.

“Aku sempet ngomong giniDhan, aku istirahat yo. Nggak usah lah gini gini‘ pokoknya dilarang. Cuman sama Dhani aja aku ngomong,” kata Ari menirukan percakapannya dengan Ahmad Dhani kala itu.

Wah kalau dicegah gini gimana, sementara aku makin parah pake (narkoba),” tambahnya.

| Baca juga: Bongkar Luka Lama, Ini Penyebab Ari Lasso Hengkang dari Dewa 19

Pelantun Hampa itu mengatakan, saat itu kehidupannya benar-benar tidak bisa lepas dari yang namanya narkoba. Setiap saat, ia hanya memikirkan bagaimana cara agar aman menggunakan barang haram tersebut.

“Kehidupanku pribadi sebagai manusia juga wis (sudah) nggak jelas. Isinya hidup ini cuma mikirin putau (heroin), gimana caranya pakai hari ini. Udah sampai separah itu lah. Tidak ada hal lain yang tak pikirkan kecuali itu (narkoba),” aku pria berusia 48 tahun tersebut.

Selain itu, karier Ari Lasso juga terganggu gara-gara narkoba. Penampilan panggungnya tidak maksimal, hingga suaranya pun terdengar fals saat membawakan sebuah lagu.

| Baca juga: 11 Masterpiece Para Artis yang Hobi Fotografi, Mana Favoritmu?

Alhasil, ia memutuskan pulang ke rumah orangtuanya yang ada di Surabaya, dan melepaskan diri dari Dewa 19. Ketika di Surabaya, Ari menjalani rehabilitasi di sebuah rumah sakit. Selama proses tersebut, ia mengaku tidak mau menerima telepon dari siapapun, termasuk dari sahabatnya sendiri, Ahmad Dhani.

“Itu pun manggung udah jelek kan. Manggung udah fals kalau denger rekamannya segala macem. Ya udah aku pulang ke rumah orangtua di Surabaya, menyembuhkan diri, diterima keluargaku, dimasukkan ke rumah sakit, rehab,” ujar pemilik nama lengkap Ari Bernardus Lasso itu.

“Dan tidak ada telepon yang tak angkat. Kalau ada telepon dari Dhani nggak tak angkat,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here