Beda jauh! Ini komentar Pangeran William Vs Harry soal Tugas Kerajaan

pemakaman pangeran philip konflik-pangeran-william-dan-harry
Foto: WPA Pool/Insider

Beracun dan menjebak, begitulah Pangeran Harry dan Meghan Markle menyebut sistem yang ada di kerajaan Inggris. Dalam wawancaranya bersama Oprah Winfrey, Harry juga mengatakan kalau kakak dan ayahnya, Pangeran William dan Charles terjebak dalam sistem tersebut.

Ucapan Duke of Sussex tersebut dianggap jauh dari kenyataan. William berkomitmen kuat terhadap tugas kerajaan yang dibebankan di pundaknya. Sebagai calon raja Inggris, ayah tiga anak itu terinspirasi dari kuatnya komitmen sang nenek, Ratu Elizabeth yang sudah memimpin monarki selama puluhan tahun. 

“Jalan hidupnya (William) sudah ditentukan sejak awal dan dia sepenuhnya menerima peran tersebut. William membuktikan kalau dia benar-benar cucu dari neneknya dalam hal pelayanan publik,” ujar seorang narasumber terdekat William dan Harry, seperti dilansir dari The Sunday Times

Meski komitmennya tak tergoyahkan, William dikabarkan kewalahan sejak wawancara Harry dan Oprah ditayangkan. Betapa tidak, wawancara eksplosif tersebut berhasil membuat keluarga kerajaan terpojok. 

“Dia memikirkan banyak hal gara-gara itu (wawancara Harry-Oprah),” tambah seorang narasumber terdekat William. 

Duke of Cambridge juga tetap menjalankan tugas kerajaan di tengah drama keluarganya. Bersama Kate Middleton, William tidak ingin mencampakkan tanggung jawabnya sebagai anggota senior Royal family. 

Baca juga: 14 Foto Kekompakan William dan Harry Sebelum Cekcok

Sementara itu, sebelumnya Harry mengatakan kalau kakak dan ayahnya sudah terjebak dan harus menanggung tugas yang berat. Harry juga mengatakan kalau dirinya sempat terjebak dalam situasi yang sama. Namun kala itu, Harry tidak menyadari kalau dirinya terjebak.

“Aku dulu juga terjebak, tapi aku tidak tahu kalau aku terjebak. Ayah dan kakakku terjebak. Mereka tidak bisa pergi dan aku merasa sangat iba dengan mereka,” ujar Harry dalam wawancaranya dengan Oprah. 

Menjadi anggota keluarga kerajaan berarti harus siap dengan sorotan. Masyarakat akan menggantungkan harapan tingginya pada para bangsawan. Sehingga sebisa mungkin mereka selalu tampil sempurna. 

“Tidak peduli apa posisimu di keluarga kerajaan, atau apa pun yang terjadi di kehidupan pribadimu, ketika panggilan tugas datang, kalian harus merias diri. Dan kalian harus ada di lokasi yang telah ditentukan. Kalian harus menghapus air matamu, menutupi apa yang kalian rasakan atau pikir dan harus dalam kondisi terbaik,” terang Harry. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here