Pangeran William Akhirnya Jawab Tuduhan Rasisme Meghan Markle

hubungan pangeran-william-rasis-harry-meghan-markle-tanggapan
Foto: Getty Images

Pangeran William akhirnya buka suara terkait wawancara kontroversial Pangeran Harry dan Meghan MarkleDuke of Cambridge mengatakan kalau ia belum berbicara dengan Harry setelah wawancara tersebut ditayangkan.

“Aku belum bicara dengannya (Harry). Namun aku akan melakukannya,” kata William di tengah kunjungannya bersama Kate Middleton ke School 21 di Stratford, London Timur, Inggris, Kamis (11/3) kemarin. 

Sembari meletakkan tangannya ke bahu sang istri, William juga menjawab soal tuduhan rasisme yang sempat disinggung Meghan Markle. Sebelumnya Meghan mengatakan kalau ada anggota keluarga kerajaan yang menyinggung soal seberapa gelap kulit Archie Harrison.

“Kami jelas bukan keluarga rasis!” kata William. 

Baca juga: Makin Menggemaskan! Yuk Intip Foto-foto Terbaru Putra Meghan Markle dan Harry

Sementara itu, kerajaan Inggris juga sudah memberikan tanggapan resminya soal wawancara Meghan-Harry dengan Oprah Winfrey tersebut. Royal Family mengaku sedih dengan apa yang dialami Duke dan Duchess of Sussex.

“Seluruh keluarga merasa sedih saat tahu betapa beratnya tantangan yang dihadapi Meghan dan Harry selama beberapa tahun terakhir,” begitu bunyi pernyataan dari resmi Istana Buckingham, Selasa (9/3).

Baca juga: Harry-Meghan Ungkap Kekecewaan, Pangeran Charles Beri Respon Mengejutkan

Istana juga menyoroti masalah rasialisme yang sempat disinggung oleh Meghan dalam wawancaranya. Permasalahan tersebut akan diselesaikan secara pribadi. 

“Masalah yang disinggung terutama soal ras itu sangat memprihatinkan. Meski mungkin ingatan akan masalah ini bisa berbeda-beda, tapi masalah ini ditanggapi secara serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi,” lanjut pernyataan tersebut.

Di akhir pernyataan tersebut, Istana Buckingham menyebut kalau Harry dan Meghan Markle tetap menjadi anggota keluarga yang disayangi. “Harry, Meghan dan Archie akan tetap menjadi anggota keluarga yang disayangi,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here