Pangeran George dan Putri Charlotte Siap Ikuti Jejak Ratu Elizabeth

putri-charlotte-pangeran-george-menunggang-kuda-berkuda-ratu-elizabeth
Foto: Tim Rooke/REX/Shutterstock

Pangeran George dan Putri Charlotte siap melanjutkan tradisi kerajaan Inggris, yakni berkuda. Anak pertama dan ke dua Pangeran William dan Kate Middleton itu mewarisi hobi tersebut dari sang nenek buyut, Ratu Elizabeth II. 

Selama beberapa bulan terakhir, George dan Charlotte berlatih menunggang kuda lebih tekun dari biasanya. Apalagi selama pandemi Covid-19, keluarga Cambridge lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah pedesaan mereka di Anmer Hall, Norfolk, Inggris.

Ketertarikan George dan Charlotte akan olahraga berkuda itu membuat sang ayah bangga. Apalagi Ratu Elizabeth. Bahkan kakak beradik itu rencananya bakal unjuk kebolehan berkudanya di hadapan sang nenek buyut, pada musim panas nanti. Dilansir dari The Times, Ratu juga sudah tak sabar untuk berkuda bersama cicitnya itu di Istana Windsor. 

Bukan rahasia lagi memang kalau pemimpin monarki Inggris itu begitu suka menunggang kuda. Ratu Elizabeth mendapat hadiah kuda pertamanya di ulang tahunnya yang ke empat. Hingga usianya yang kini menginjak 94 tahun, ibu empat anak itu masih aktif berkuda. Ratu juga jarang sekali absen untuk menonton pertunjukan berkuda seperti Windsor Horse Show dan Royal Ascot.

|Baca juga: Keluarga Kate Middleton Siap Lawan Meghan Markle

Sementara George sendiri kabarnya sudah berlatih berkuda sejak berusia empat tahun. Charlotte malah sudah tertarik dengan kuda sejak berusia satu tahun. 

“Kate mengatakan kalau Charlotte (yang saat itu masih berusia satu tahun) memiliki ketertarikan dengan kuda. Meski ia (Charlotte) belum bisa menyuarakannya, dia akan melakukan yang terbaik nantinya,” ungkap atlet penunggang kuda, Natasha Baker dalam wawancaranya 2016 lalu. 

Berkuda jadi tradisi turun temurun di kerajaan Inggris. Bukan hanya Ratu Elizabeth, George dan Charlotte, sejumlah anggota keluarga kerajaan lainnya juga menyukai kegiatan tersebut. Anak Ratu Elizabeth, Putri Anne juga menyukai olahraga tersebut. Putri Anne jadi atlet penunggang kuda dari kerajaan Inggris pertama yang berkompetisi di olimpiade di Montreal, Kanada, tahun 1976. 

Bakatnya tersebut diwarisi oleh sang putri, Zara Tindall. Zara juga merupakan atlet penunggang kuda standar olimpiade. Ia pernah memenangkan medali perak di Olimpiade Musim Panas tahun 2012, di London, Inggris. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here