Gelar Konser Musik Klasik, Jonathan Kuo Ingin Ajak Isyana Sarasvati Lagi

Jonathan Kuo Isyana
Foto: Ist/Dok. Instagram Isyana

Di jalur musik klasik, nama Jonathan Kuo memang tak asing lagi. Pada 2017 lalu, ia pernah kolaborasi dengan Isyana Sarasvati lewat gelaran konser musik klasik yang mengusung tajuk Vienna at The Turn of 19th Century. Kala itu, konsernya berlangsung cukup meriah.

Jonathan Kuo rupanya ingin mengulang sukses itu lagi. Ia melihat saat ini banyak penyanyi muda berbakat tanah air yang sangat potensial diajak kolaborasi.

“Rencana collabs lagi pasti ada. Tunggu pandemi selesai biar bisa bikin konser offline lagi. Karena kondisi masih pandemi, sekarang fokus pada konser sendiri aja,” kata Jonathan Kuo saat berbincang secara virtual pada media Rabu (24/3).

| Baca juga: Isyana Histeris Lihat V BTS, Sang Suami Beri Respon tak Terduga

Pandemi memang tak menyurutkan Jonathan Kuo dalam berkarya. Pianis klasik yang juga salah satu Young Steinway Artist dari Indonesia ini, bersama Jakarta Sinfonietta di bawah pimpinan Iswargia R Sudarno akan menggelar konser The Russian Connections.

Konser yang ditayangkan secara online streaming ini akan diselenggarakan Sabtu (10/4) pukul 19.30 WIB dan Minggu (11/4) pukul 16.00 WIB. Jo, sapaan akrab Jonathan mengaku sudah empat kali menggelar resital online. Tiga di antaranya bersama Jakarta Conservatory of Music (JCoM) serta House of Piano (part of Steinway and Sons Indonesia).

“Tentunya ada perbedaan antara pertunjukan online dan tampil di hadapan penikmat musik klasik. Biasanya bisa berinteraksi langsung dengan penonton dan sesama pemain. Semoga konser online nanti bisa dinikmati oleh semuanya,” jelas Jo.

| Baca juga: Fakta Dibalik Isyana Sarasvati yang Makan Burger Sambil Main Piano

Ada tiga karya yang akan dibawakan dalam konser The Russian Connections. Pertama, Konserto untuk piano dan orkestra dalam A Mayor, KV 488 – Wolfgang Amadeus Mozart (1756 – 1791). Kedua, Simfoni dalam C- Igor Stravinsky (1882 – 1971). Serta ketiga, Konserto untuk piano dan orkestra dalam C Minor, Op 18 – Sergei Rachmaninoff (1873 – 1943). (nez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here