7 Konflik Meghan Markle dan Kate Middleton yang Mencuri Perhatian

konflik-meghan-markle-dan-kate-middleton-sejumlah-deretan
Foto: Simon Bruty/Anychance/Getty Images

Sebagai menantu di Royal Family, Kate Middleton dan Meghan Markle memang paling disorot. Tapi sayang, keduanya selalu dikabarkan terlibat konflik. Meghan dan Kate juga diklaim tidak pernah berteman baik. 

Dari awal bertemu, keduanya sudah dikabarkan merasa tidak cocok. Meghan merasa kalau kate bersikap kurang hangat kepadanya. Keduanya juga berseteru beberapa hari sebelum Meghan menikah. Lantas apa saja sih konflik Kate Middleton dan Meghan Markle? Berikut ulasannya. 

1. Meghan Markle Merasa Tidak Disambut

meghan-dan-kate-middleton-balikan-bertemu
Foto: News hub

Dalam buku biografi Finding Freedom: Harry and Meghan and The Making of A Modern Royal Family, Kate dan William disebut tidak mengambut Meghan dengan baik. Namun teman-teman keluarga Cambridge mengatakan klaim tersebut tidak benar adanya. Mereka mengatakan kalau Kate dan Pangeran William menyambut Meghan bak seorang diva.

“Mereka (Pangeran William dan Kate) seakan menggelar karpet merah dan menyambut Meghan dengan tangan terbuka,” kata narasumber tersebut, seperti dilansir dari Daily Mirror. 

Sebelum Duke dan Duchess of Sussex menikah, keluarga Cambridge bahkan mengundang mereka ke rumahnya di Anmer Hall. Mereka juga menggelar bridal party untuk Meghan. Tak cukup sampai di situ saja, Kate juga mengundang Meghan untuk duduk di royal box bersamanya saat pertandingan Wimbledon selama dua tahun berturut-turut.

“Klaim buku itu sangat salah apalagi yang mengatakan kalau mereka tidak bicara sama sekali. Ada juga klaim yang mengatakan keluarga Cambridge tidak menyambutnya, itu juga salah besar,” ujar narasumber tersebut.

Bahkan, narasumber itu mengatakan kalau Kate secara khusus memasak makanan vegan untuk Meghan. Ia ingin Meghan merasa nyaman.

“Bagaimana bisa kalian mengatakan mereka (Pangeran William dan Kate) tidak menyambutnya dengan baik ketika mereka mengundang Meghan di hari Natal ke rumahnya yang sangat privat di Anmer Hall dan melakukan segalanya agar Meghan merasa berada di rumah sendiri? Mereka secara personal memasak makanan vegan favorit Meghan,” tambah narasumber itu.

2. Konflik Sebelum Hari Pernikahan Meghan Markle

gaun-pengantin-meghan-markle
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Andrew Matthews/WPA Pool/Getty Images

Beberapa hari sebelum royal wedding, Meghan Markle dan Kate Middleton terlibat pertengkaran hebat. Bahkan, Meghan menangis dan tersakiti dengan ucapan Kate. 

“Aku mengatakan ini bukan untuk menjatuhkan siapa pun, karena memang saat itu adalah pekan yang berat sebelum pernikahanku. Dan dia kesal karena sesuatu,” beber Meghan. 

Baca juga: Jenis Kelamin Anak ke Dua Meghan Markle Akhirnya Terungkap

Selama ini media mengabarkan kalau konflik tersebut berawal dari masalah gaun flower girls. Meghan membenarkannya. Ia mengatakan kalau emosi Kate meledak. Rupanya kata-kata yang dilontarkan Kate menyakiti hatinya, hingga membuat Meghan menangis. 

“Itu (tindakan Kate) membuatku menangis. Itu sangat menyakiti perasaanku,” ungkapnya. 

Meski begitu, Meghan mengatakan kalau Kate sudah meminta maaf kepadanya. Kakak iparnya itu juga memberikan buket bunga sebagai ungkapan penyesalannya. 

“Dia (Kate) telah mengakui kesalahannya, dan dia meminta maaf padaku. Dia juga membelikanku bunga disertai catatan permintaan maafnya,” cerita Meghan. 

3. Meghan Markle Iri dengan Kate Middleton

hubungan kate middleton dan meghan markle
Kate dan Meghan di pertandingan Wimbledon. Foto: WDEF

Duchess of Sussex sempat curhat kepada seorang temannya, kalau ia mendapat perlakuan tidak adil dari anggota keluarga kerajaan. Dilansir dari Daily Mailnarasumber tersebut mengatakan bahwa pihak istana tidak melakukan apa pun setelah mengetahui serangan-serangan yang dialami Meghan. Seperti diketahui, Meghan selalu jadi bulan-bulanan media Inggris. 

“(Meghan mengatakan) tidak ada yang mau melakukan apa pun dengan apa yang dialaminya. Dan sistem yang sudah ketinggalan zaman harusnya segera direvisi. Media-media tersebut bertanggung jawab atas serangan-serangan mengerikan itu dan harusnya mereka sudah mendapatkan hukuman,” kata teman Meghan.

Baca juga: Oops! Pangeran William Lupa Kenakan Celana saat Tampil di TV

Duchess of Sussex mengklaim, jika serangan-serangan tersebut ditujukan kepada Kate Middleton, pihak istana pasti langsung bergerak cepat mengubah protokol untuk melindunginya. “Jika saja Kate yang diserang terus-menerus, maka pihak istana pasti akan mengubah peraturan mereka dan menyerang balik media. Ini sudah mutlak,” tambah narasumber tersebut.

Hal itu membuat Meghan menganggap saudari iparnya sangat dianak-emaskan di Royal Family. Meghan Markle dan Pangeran Harry pun kecewa berat melihat kenyataan tersebut.

“(Meghan mengatakan) hal ini sangat menyebalkan bahwa rasa prihatin Harry yang nyata itu, hanya didengarkan oleh telinga-telinga yang tuli. Meghan juga bilang mereka membuatnya seakan memang begini cara mereka menghadapi serangan media (dengan diam),” lanjutnya. 

4. Kate Middleton Tidak Peka dengan Kondisi Meghan

foto-kate middleton dan meghan markle di commonwealth day 3
Foto: Chris Jackson/Tim Rooke

Editor berita kerajaan untuk media Harper’s Bazaar, Omid Scobie mengungkap kalau Kate jarang memberikan dukungan kepada Meghan. Termasuk ketika Duchess of Sussex menjalani masa-masa berat di tengah kehamilannya.

“Pada saat-saat tertentu dimana Meghan butuh dukungan dari Duchess of Cambridge, kita tidak melihat Kate memberikannya. Ini membuat Meghan kecewa dengan pertemanannya itu. Dia (Meghan) pasti menghargainya jika mendapat dukungan tambahan tersebut,” tutur Omid Scobie.

Baca juga: Tuntutan Meghan Ditolak, Pangeran Harry Murka pada Ratu Elizabeth

Meski begitu, penulis tersebut mengaku tak mengetahui alasan Kate yang tidak memberikan dukungannya di kala Meghan terpuruk. Namun, hal itu seakan menggambarkan bahwa Kate tidak pernah memprioritaskan kebahagiaan adik iparnya tersebut. 

“Ini terlihat jelas bahwa Meghan bukanlah prioritasnya. Kita tahu bahwa Kate adalah sosok istri yang hebat, ibu dan anggota Royal Family yang penuh dedikasi. Dan mungkin saja terlalu banyak hal yang harus dilakukan Kate saat itu,” beber Omid. 

5. Kecewa dengan Keputusan Harry dan Meghan untuk Mundur 

penampilan-kate-middleton-dan meghan markle 2
Foto: National Post/Dominic Lepinski/Getty Images/Elle

Keluarga Cambridge awalnya tidak tahu sama sekali soal keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur sebagai anggota senior Royal family. Hal tersebut membuat Pangeran William dan Kate Middleton sangat kecewa.

“William sudah melakukan segalanya sekuat tenaga untuk membantu Harry selama bertahun-tahun. Karena itu ia sangat terpukul dengan tindakan ‘sembrono’ dan ‘egois’ adiknya itu. William melihat itu seperti Harry sudah melemparkan langsung semua nasihat baik yang diberikan ke mukanya,” ungkap narasumber tersebut.

Baca juga: Intip Tempat Ngumpet Meghan-Harry Bernilai Ratusan Miliar di Kanada

Tak hanya itu, Kate juga merasa sedih dengan kejadian ini. Ia tidak suka melihat suaminya kecewa dan patah hati akibat ulah sang adik dan istrinya.

“Ketika Harry merasa sedih atau memiliki masalah, William selalu ada di sampingnya. Begitu juga Kate. Karena itulah, Kate juga merasa sangat terluka. Ia adalah mentor Harry sebelum kehadiran Meghan. Kate benci melihat suaminya kecewa,” tambah narasumber tersebut. 

6. Ketegangan Memuncak di Akhir Masa Tugas Harry dan Meghan

pertemuan-kate-middleton-dan-meghan-markle
Foto: Phil Harris/WPA Pool/People

Commonwealth Service tahun 2020 lalu, jadi momen terakhir William, Harry, Meghan dan Kate melakukan tugas kerajaan bersama. Tapi sayang, pertemuan tersebut tidak berjalan sesuai harapan. Dua pasangan tersebut hampir tidak berinteraksi kepada satu sama lain. Pangeran Harry dan Meghan yang duduk di baris ke dua menyambut kedatangan Pangeran William dan Kate dengan senyuman. 

Duke dan Duchess of Cambridge pun mengucapkan ‘hallo’ kepada mereka. Bahkan Kate tidak merespon Meghan yang sempat melambaikan tangan kepadanya. 

Sepanjang acara tersebut, kedua pasangan itu juga tampak menjaga jarak satu sama lain. Ahli bahasa tubuh, Blanca Cobb mengatakan bahwa hal tersebut semakin memperjelas konflik di antara mereka.

“Meghan dan William menjaga jarak mungkin mereka memang merasakan adanya jarak,” kata Cobb kepada Us Weekly

Pangeran William dan Kate tampak terus berbicara dengan Sophie, Countess of Wessex yang duduk di belakang mereka. Sedangkan pasangan Sussex berbicara dengan suami Sophie, Pangeran Edward. Namun kakak beradik yang kerap disebut fabulous four tersebut tidak berinteraksi sama sekali.

“Ketika kalian membandingkan interaksi Harry dan Meghan dengan William dan Kate dengan interaksi mereka dengan tamu undangan lain, itu membuatmu merasa kalau ada masalah di antara mereka,” lanjut Cobb.

7. Meghan Kecewa dengan Sikap Dingin Kate 

pertemuan-kate-middleton-dan-meghan-markle-1
Foto: ET Online

Duchess of Sussex merasa kecewa dengan sikap dingin keluarga kerajaan di akhir masa tugasnya. Dilansir dari Daily Mirror, Meghan mengatakan kalau sikap dingin tersebut seakan mengonfirmasi bahwa keputusannya untuk mundur adalah langkah yang tepat. Meghan mengatakan kepada temannya bahwa perjalanannya ke Inggris beberapa waktu lalu sebagai momen yang pahit dan manis.

“Tidak ada kehangatan di antara anggota keluarga dan dia (Meghan) ingin membesarkan Archie di lingkungan yang penuh dengan tawa, kebahagiaan dan pelukan hangat,” kata seorang narasumber seperti dilansir dari Daily Mirror.

Kekecewaan Meghan semakin mendalam, terlebih setelah melihat sikap Pangeran William dan Kate Middleton. Ia tak habis pikir mengapa Kate begitu dingin kepadanya.

“Ia merasa sangat heran kenapa semua orang tidak berpelukan dan semuanya terlihat tegang, khususnya Kate,” narasumber tersebut menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here