Kerajaan Kocar-Kacir, Meghan Markle-Pangeran Harry Lega

kewarganegaraan lilibet diana anak ke dua meghan markle dan netflix serial series pertama wawancara-harry-pangeran-meghan-markle
Foto: Pool/Getty Images

Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey menorehkan citra buruk pada kerajaan Inggris. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu dengan sadar menjelek-jelekkan keluarga sendiri di hadapan ratusan juta penonton, terlepas dari benar atau tidaknya pernyataan mereka. 

Salah satu pernyataan paling kontroversial Meghan adalah ada anggota keluarga kerajaan yang khawatir dengan warna kulit Archie Harrison. Royal Family dikabarkan terluka dengan pernyataan tersebut. Bahkan, Pangeran William sampai menegaskan kalau keluarganya tidaklah rasis. 

Berbeda dari keluarga kerajaan yang kini dikabarkan kocar-kacir gara-gara wawancara tersebut, Meghan dan Harry malah merasa lega. Keduanya lega bisa mengungkap beban yang selama beberapa tahun belakangan disimpan. 

“Mereka merasa positif dengan wawancaranya dan mereka sangat lega,” ucap seorang teman Meghan dan Harry seperti dilansir dari Entertainment Tonight

Baca juga: Bukan Karena Ras, Ini Alasan Putra Meghan Markle Tak Dapat Gelar Pangeran

Dalam wawancara tersebut, Duchess of Sussex juga meluruskan kabar perseteruannya dengan kakak iparnya, Kate Middleton. Jika sebelumnya Meghan yang dituding membuat Kate menangis, ternyata yang terjadi malah sebaliknya.

“Tujun meluruskan siapa yang membuat menangis siapa bukanlah untuk memojokkan Duchess of Cambridge. Meghan sangat berterima kasih kepada kakak iparnya itu karena mengirim bunga permintaan maaf itu. Pengakuan itu hanya untuk menyoroti betapa berbedanya media memperlakukan mereka,” beber teman Meghan.  

Sementara itu, pihak kerajaan juga sudah memberikan pernyataan resminya menanggapi wawancara Meghan dan Harry. Melalui pernyataan resmi yang dirilis Istana Buckingham, Royal Family mengaku sedih dengan apa yang dialami Duke dan Duchess of Sussex. 

“Seluruh keluarga merasa sedih saat tahu betapa beratnya tantangan yang dihadapi Meghan dan Harry selama beberapa tahun terakhir,” begitu bunyi pernyataan dari Istana Buckingham mewakili Ratu Elizabeth, Selasa (9/3). 

Istana juga menyoroti masalah rasialisme yang sempat disinggung oleh Meghan dalam wawancaranya. “Masalah yang disinggung terutama soal ras itu sangat memprihatinkan. Meski mungkin ingatan akan masalah ini bisa berbeda-beda, tapi masalah ini ditanggapi secara serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi,” lanjut pernyataan tersebut. 

|Baca juga: 5 Rahasia Kerajaan yang Dibocorkan Meghan Markle dan Pangeran Harry

Di akhir pernyataan tersebut, Istana Buckingham menyebut kalau Harry dan Meghan Markle tetap menjadi anggota keluarga yang disayangi. “Harry, Meghan dan Archie akan tetap menjadi anggota keluarga yang disayangi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here