Urus 3 Anak Tanpa ART, Ini Alasan Jennifer Bachdim

Instagram Jennifer Bachdim
Foto: Dok. Instagram Jennifer Bachdim

Di awal Maret kemarin, pasangan Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim kedatangan anggota baru di keluarganya. Seorang bayi laki-laki bernama Kiyoji Kaynen Bachdim lahir tepat pada 1 Maret 2021. Menariknya, untuk mengurus sang buah hati, Jennifer ternyata tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga alias ART loh. Hal itu diungkapkan lewat Instagram Story Jennifer Bachdim.

Menjawab pertanyaan salah seorang netizen lewat fitur QnA, ibu tiga anak itu mengatakan bahwa dua anak tertuanya sudah tumbuh besar dan selalu bersedia membantu Jennifer. Itu lah salah satu alasan ia tak menggunakan jasa ART.

| Baca juga: Jennifer Bachdim Ungkap Perjuangan Melahirkan Anak ke Tiga

“Tidak ada! Kiyomi dan Kenji sudah besar dan anak2 saya sangat independent dan selalu mau bantu Mama 🙏❤️,” tulis Jennifer dalam Instagram Story-nya yang diunggah ulang oleh salah satu akun gosip Instagram.

Instagram Jennifer Bachdim
Foto: Dok. Instagram Jennifer Bachdim

Jennifer menambahkan kalau dirinya tidak pernah menggunakan jasa ART maupun pengasuh anak untuk menjaga putra-putrinya. Alasannya, ia ingin selalu menemani sang anak dan menyaksikan setiap tumbuh kembangnya.

Saya belum pernah pake Nanny buat anak2 saya. Untuk saya keluarga saya dan anak2 saya paling penting ❤️🙏 I don’t want to miss all the precious moment of my children, they grow up so fast and I want to be there for them everyday,” tambahnya.

| Baca juga: Jennifer Bachdim Melahirkan, Intip Potret Gemas Anaknya Yuk!

Bukan hanya urusan anak, Jennifer juga mengaku mencuci dan menyetrika baju keluarganya sendiri. Bahkan memasak pun ia kerjakan sendiri, walau terkadang mereka juga memesan makanan dari luar.

Cuci baju dan setrika sendiri tapi ada Mba 3-5 kali seminggu buat bersih rumah saya (2-3 jam sehari aja) Saya masak sendiri atau kita juga pesan Gojek sometimes 😅,” aku Jennifer.

Tak ayal pernyataan Jennifer dalam sesi QnA tersebut membuat banyak netizen salut padanya.

Keren bangettttty 👏👏👏👏👏,” puji akun @my.peach11. “Doi emang independent banget sih🔥,” tulis akun @haninaaaaz. “Dia ngurus 2 anak plus ngurus rumah sendiri aja masih bisa modis 😢 salut aku, berarti time managementnya bagus bgt yak,, kudu berguru nih,” akun @kookoo.idn menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here