Kalahkan Amanda Manopo, Haico Van der Veken Paling Favorit

haico-van-der-veken-amanda-manopo-menang
Foto: Rio Motret

Tak bisa dipungkiri, Samudra Cinta masih jadi salah satu sientron yang paling digandrungi. Hal tersebut tak lepas dari kemampuan akting Haico Van der Veken sebagai pemain perempuan utama, Cinta. 

Bahkan, baru-baru ini Haico berhasil jadi pemain perempuan favorit di sinetron. Aktris 19 tahun itu mendapat jumlah vote tertinggi dalam polling ‘Karakter Wanita Favorit di Sinetron’ yang dilakukan oleh TabloidNyata.com. Haico memperoleh 62,7 persen suara dalam polling yang dilakukan sejak 20 Maret hingga 27 Maret 2021 tersebut. 

polling-ikatan-cinta-haico-van-der-veken-dan-aman-manopo
Foto: Tabloidnyata.com

|Baca juga: Adu Romantis 6 Pasangan Hits Sinetron, Siapa Paling Bikin Baper?

Bukan tanpa sebab jika karakter Cinta dalam sinetron garapan sutradara Gita Djun itu memiliki banyak penggemar. Haico berhasil menghidupkan karakter Cinta sebagai seorang perempuan pemberani dan tegar. 

Sifat tersebut sudah tampak dari episode pertama Samudra CintaIa kerap diperlakukan tidak adil oleh Vina yang diperankan oleh Angela Gilsha. Namun bukannya menyerah, Cinta selalu bangkit kembali dan mencoba mencari cara agar hidupnya jadi lebih baik. 

Karakter Cinta juga memiliki hati yang mulia. Ia digambarkan sebagai sosok yang perhatian terhadap sesama. Salah satunya tergambar dalam cerita ketika Cinta merawat Pak Rusdi (diperankan Anwar Fuady) dengan sabar dan telaten saat sedang jatuh sakit. 

Baca juga: Pamer Rambut Super Panjang, 9 Artis Indonesia Ini Cocok Jadi Rapunzel

Kemampuan akting Haico dalam menghidupkan karakter Cinta patut diacuingi jempol. Bahkan, aktris kelahiran Bali 18 Februari 2002 itu berhasil menyabet dua penghargaan karena perannya itu. Haico berhasil membawa pulang piala Indonesian Television Awards 2020 kategori Aktris Sinetron Terpopuler. Ia juga menyabet penghargaan SCTV Awards 2020 kategori Aktris Utama Paling Ngetop. 

Dalam voting tersebut, Haico Van der Veken berhasil mengalahkan Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta. Karakter Andin di sinetron tersebut juga tak kalah mencuri perhatian. Bahkan, kisah cinta Andin dan Aldebaran (diperankan oleh Arya Saloka) sukses membuat baper pemirsa. Sinetron yang tayang sejak Oktober 2020 lalu itu juga selalu mendapat rating yang tinggi. 

Karakter Putri (Ranty Maria) di sinetron Putri untuk Pangeran dan Nana (Zoe Abbas) di sinetron Buku Harian Seorang Istri mendapatkan jumlah vote yang sama yakni 3,17 persen. Sementara karakter Wulan (Sandrinna Michelle) di sinetron Dari Jendela SMP dan Maudy (Yasmin Napper) di Love Story The Series ada di posisi terakhir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here