Bukan Karena Ras, Ini Alasan Putra Meghan Markle Tak Dapat Gelar Pangeran

pangeran gelar warna kulit pangeran rasis podcast suara Pangeran harry jadi ayah di inggris diculik pertumbuhan perkembangan video-archie-harrison-1
Foto: PA Wire/PA Images/People

Meghan Markle mengungkap sederet fakta mengejutkan dalam wawancaranya bersama Oprah Winfrey. Salah satunya adalah betapa tersiksanya Meghan ketika istana menolak memberi gelar pangeran pada putranya, Archie Harrison. 

Alasannya, menurut Meghan, “Mereka sudah mempertanyakan, akan segelap apa warna kulit anak itu nanti kalau lahir.” Ini rasisme! Tak seorang pun boleh rasis. Termasuk di Inggris. Sayang Harry dan Meghan tak mau menyebut nama orang yang rasis itu, baik on air maupun off air.

Setelah Archie lahir, ternyata gelar itu memang tidak diberikan. Sebuah sumber di Istana Buckingham menjelaskan masalah gelar ini. Sejak tahun 1910, gelar pangeran hanya diberikan kepada anak laki-laki raja, putra mahkota, cucu laki-laki dan cicit laki-laki dari cucu pertama. Yang dari cucu berikutnya, tidak dapat. Jadi tidak adanya gelar pangeran bagi Archie bukan karena warna kulit.

“Berdasar protokol kerajaan yang ditetapkan oleh Raja George V, hanya mereka yang berada di bawah garis suksesi langsung akan mendapat gelar putri dan pangeran,” kata seorang sumber istana

Baca juga: Pangeran William Akhirnya Jawab Tuduhan Rasisme Meghan Markle

Dengan tidak adanya gelar pangeran, Meghan mengklaim kalau Archie juga tidak berhak mendapat pengawalan atau perlindungan keamanan lain seperti anak-anak Pangeran William, kakak Harry. Namun, hal tersebut lagi-lagi tidak benar adanya.

Sumber istana menyebut tidak semua bangsawan yang bergelar putri atau pangeran akan mendapat pengawalan atau perlindungan keamanan. Mengapa? Simak penjelasan selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2593, terbit Rabu 11 Maret 2021. Untuk berlangganan silakan menghubungi nomor di bawah ini:

Jakarta:
Jl. Raya Kebayoran Lama 19 Jakarta Selatan (12210)
Telepon: 085892082748

Surabaya:
Jl. Raya Darmo 167, Surabaya (60241)
Telepon: 081334091130

Tersedia juga di toko Online:

Shopee: Nyata Store Official

Tokopedia: Nyata Store Official

Untuk melihat daftar agen yang terdekat di kotamu, silakan klik Disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here