Dari Unik Hingga Bikin Patah Hati. Ini 7 Fakta Pernikahan Ikbal Fauzi ‘Ikatan Cinta’

ikbal-fauzi-menikah
Foto: Dok. Instagram @ikbalnovia

Kabar bahagia datang dari pemain sinetron Ikatan Cinta, Ikbal Fauzi. Pemeran Abdullah Rendi itu resmi menikah dengan kekasihnya, Novia Gianan Nurjanah, pada Minggu (21/3) kemarin. 

Pernikahan Ikbal dan Novia mengejutkan para penggemar. Pasalnya, keduanya tidak pernah memamerkan kemesraannya di hadapan publik sebelum resmi menyandang status suami istri. Berikut fakta-fakta pernikahan Ikbal Fauzi dan Novia Giana Nurjanah.

1. Menikah di Lembang

pemain-sinetron-ikatan-cinta-abdullah-rendi-ikbal-fauzi menikah pernikahan
Ikbal Fauzi menikah dengan Novia Gianan Nurjanah. Foto: Dok. Instagram @lensa_photographyvideography

Prosesi akad nikah Ikbal dimulai sekitar pukul 08.55 WIB, Minggu (21/3). Berlangsung di Villa Lagenta, Lembang, Bandung, Jawa Barat, pria 27 tahun tersebut mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas. 

2. Mas Kawin Unik

fakta-pernikahan-ikbal-fauzi-dan-noviani
Foto: Dok. Instagram @dweddingplanner

Ikbal menikahi Novia dengan mas kawin berupa emas 30 gram. Menariknya, Ikbal juga memberikan mahar yang unik berupa tiga jenis mata uang, yakni ringgit, dollar, serta real. Jumlah mahar tersebut disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka, 21 ringgit 3 dolar 2.021 real.

3. Buku Nikah Raksasa

buku-nikah-ikbal-fauzi
Foto: Dok. Instagram @dweddingplanner

Jika pasangan pengantin pada umumnya berfoto sambil memamerkan buku nikah regular mereka, berbeda dengan Ikbal dan Novia. Mereka berfoto dengan buku nikah super besarnya. Buku nikah tersebut hanyalah hiasan yang sudah dipersiapkan wedding organizer. 

4. Resepsi

ikbal-fauzi-dan-novia-menikah
Ikbal Fauzi menikah dengan Novia Gianan Nurjanah. Foto: Staaar studio Official

Setelah akad nikah, Ikbal dan Novia menggelar acara resepsi. Novia tampil anggun dalam balutan gaun pengantin warna krem yang dihiasi manik-manik berkilauan. Sementara Ikbal terlihat gagah dengan setelan jas berwarna kremnya. 

5. Tamu 

ikbal-fauzi menikah
Foto: Dok. Instagram Bunda Hanim Ar Rafi

Resepsi pernikahan tersebut dihadiri oleh keluarga, kerabat serta sahabat Ikbal dan Novia. Setidaknya 300 orang menjadi tamu undangan dalam acara itu.

6. Kehadiran Pemain Ikatan Cinta

pernikahan-ikbal-fauzi
Foto: Dok. Instagram Carlo Milk

Sejumlah pemain sinetron Ikatan Cinta juga turut hadir dalam acara tersebut, salah satunya adalah pemeran Rafael, Carlo Milk. Sementara Amanda Manopo dan Arya Saloka tidak hadir di acara pernikahan Ikbal. Dilihat dari media sosial, ketidakhadiran Amanda dan Arya dikarenakan keduanya baru selesai syuting pukul 3 pagi.

7. Hari Patah Hati Nasional

ikbal-menikah-fauzi
Foto: Dok. Twitter @nagamerah_

Pernikahan Ikbal Fauzi dan Novia ini membuat banyak penggemar patah hati. Bahkan tagar #HariPatahHatiPondokPelita sampai menjadi trending di Twitter(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here