Beyonce dan Taylor Swift Pecahkan Sejarah Grammy Awards

taylor-swift-dan-beyonce-grammy-awards-2021
Foto: Getty Images

Grammy Awards 2021 dihelat dengan penuh keterbatasan. Ajang penghargaan paling bergengsi bagi insan musik ini untuk pertama kalinya digelar tanpa penonton. Namun justru muncul beberapa catatan sejarah baru dalam ajang penghargaan yang dihelat di Los Angeles California, Amerika Serikat, Minggu (14/3) kemarin itu. 

Beyonce misalnya. Beyonce berhasil menyabet empat penghargaan di Grammy Awards 2021. Istri Jay-Z itu membawa pulang piala kategori Best Music Video, Best R&B Performance, Best rap Performance dan Best Rap Song.

Pencapaian itu membuatnya menjadi penyanyi perempuan dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah Grammy. Ia mendapat 28 piala Grammy sepanjang kariernya. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh musisi Alison Krauss yang memiliki 27 Grammy. 

beyonce-won-grammy-2021
Foto: Kevin Winter/Getty Images

Baca juga: 7 Gaun Artis Paling Mencuri Perhatian di Grammy Awards 2021

Kini, pencapaian Beyonce itu seri dengan produser musik ternama Quincy Jones. Sementara komposer musik klasik Sir Georg Solti masih nangkring menjadi musisi dengan perolehan Grammy terbanyak, yakni 31 piala. 

“Aku ingin menyemangati semua raja dan ratu berkulit hitam yang telah memberikan inspirasi kepadaku dan seluruh dunia. Aku tidak percaya ini sudah terjadi, ini sungguh malam yang indah,” ujar penyanyi yang terkenal dengan sebutan Queen Bey itu dalam pidato kemenangannya. 

Bukan hanya Beyonce, penyanyi Taylor Swift juga berhasil mencetak rekor baru di Grammy. Pelantun Exile itu menang salah satu kategori penghargaan paling bergengsi yakni Album of The Year dengan album terbarunya Folklore. Taylor menjadi penyanyi perempuan pertama yang tiga kali memenangkan kategori tersebut dalam sejarah Grammy

taylor-swift-menang-album-of-the-year-grammy-2021-awards
Taylor Swift cetak sejarah Grammy Awards. Foto: People

“Kami tidak bisa mengungkap betapa bahagianya kami. Terima kasih banyak dan terima kasih kepada Recording Academy. Kami tidak akan lupa dengan apa yang kalian lakukan untuk kami,” ujar Taylor. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here