Begini Nasib Drakor ‘River Where the Moon Rises’ Tanpa Aktor Ji Soo

Jisoo (kiri) bersama Kim So Hyun/ Foto: KBS2

Baru tayang tiga minggu, drama River Where the Moon Rises terpaksa harus menghentikan jadwal penayangan untuk sementara waktu. Hal ini dikarenakan bintang utamanya, Ji Soo tersandung kasus bullying.

Aktor  27 tahun itu disebut telah melakukan tindakan kekerasan saat di bangku sekolah. Mulai dari memukul, memalak, memaki hingga melakukan pelecehan seksual. Akibat hal tersebut, pemilik nama lengkap Kim Ji Soo itu terpaksa didepak dari drama yang sedang tayang di stasiun TV KBS setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 waktu Korea Selatan tersebut.

Akibat hal ini, pihak produksi mengaku kerugian yang dicapai sangatlah besar. Tak hanya itu, mereka juga terpaksa harus mengulang syuting dari episode 9. Pahahal sebenarnya penggarapan drama yang berjumlah 20 episode itu sudah hampir selesai. Bahkan mereka sudah melakukan syuting hingga episode 18.

“Kami harus mempertimbangkan kerugian yang akan ditimbulkan kepada banyak orang yang telah memberikan kontribusi positif termasuk anggota staf, aktor, dan perusahaan produksi. Kami meminta pengertian yang baik dari pemirsa dan untuk minat terus-menerus terhadap River Where the Moon Rises,” terang pihak KBS, Jumat (5/3).

Selain syuting ulang, tim produksi juga menghapus semua adegan Ji Soo dalam episode 7 dan 8 yang akan tayang.

“Episode 7 dan 8 mendatang akan disiarkan dengan adegan yang menampilkan aktor Ji Soo sebanyak mungkin dihapus. Mulai dari episode 9, footage akan diganti dengan footage baru yang dibintangi oleh aktor berbeda menggantikannya,” ujar perwakilan tim produksi.

| Baca Juga: Lee Si Young ‘Sweet Home’ Pecahkan Sejarah!

“Dengan kesadaran yang mendalam atas parahnya situasi ini, KBS mempertimbangkan semua tindakan potensial termasuk seluruh pembatalan siaran “River Where the Moon Rises”,” lanjutnya.  “Namun, jika kami membatalkan semua siaran yang akan datang, ada kekhawatiran yang tak terhindarkan akan menyebabkan kekecewaan bagi pemirsa yang menyukai “River Where the Moon Rises” karena meninggalkannya sebagai drama yang belum selesai,” ungkap mereka.

Nantinya posisi Ji Soo sebagai bintang utama akan digantikan oleh aktor Na In Woo. Nama aktor pengganti Ji Soo sudah tidak asing lagi bagi pecinta drakor. Na In Woo sudah cukup nge-hits setelah membintangi drama yang baru saja selesai, Mr. Queen. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here