Bongkar Luka Lama, Ini Penyebab Ari Lasso Hengkang dari Dewa 19

0
69
Ari Lasso Dewa 19
Foto: Dok. Instagram Ari Lasso

Sudah dua dekade lebih Ari Lasso memilih untuk bersolo karier, keluar dari grup band Dewa 19 yang telah membesarkan namanya. Kepada sang sahabat, Anang Hermansyah, penyanyi kelahiran Madiun itu buka-bukaan perihal alasannya keluar dari grup yang dikenal lewat tembang Kangen itu.

“Satu (alasan) Nang, bangkrut kan aku tahun 1998. Kondisiku yang tercampur berbagai macam kimia (narkoba),” kata Ari Lasso dalam video di kanal YouTube The Hermansyah A6.

| Baca juga: Ups! Ada yang Bikin Gagal Fokus di Balik Foto Ari Lasso dan Raisa

Sadar bahwa kecanduannya pada narkoba telah makin parah, mantan vokalis band Dewa 19 itu memilih enggan memberi tahu rekan-rekan tentang kondisinya saat itu. Maka dari itu, Ari yang mengaku punya sifat gengsi itu juga tak pernah meminta bantuan pada teman-teman terkait kebutuhannya dengan narkoba.

“Aku ini kan dasarnya orangnya gengsian. Minta tolong, ngemis-ngemis ke temen, terus mengganggu temen dengan permintaan tolong yang rada maksa, kan aku nggak pernah,” terangnya kemudian.

Lambat laun, pelantun Hampa itu makin merasa kondisinya sudah tak memungkinkan lagi untuk bertahan dengan Dewa 19. Meski pun di satu sisi, ia sebenarnya masih butuh pekerjaan tersebut lantaran sang istri tengah berbadan dua.

“Itu membuat suasana aku tuh merasa tidak bisa minta tolong lagi ke Dewa. Kondisiku sulit, miskin, bangkrut, kecanduan dan istriku lagi hamil,” beber Ari Lasso.

Basic-nya Nang, aku itu paranoid saat itu. Merasa di Dewa itu sudah tidak nyaman, ya karena orang pasti males lah bergaul sama aku karena aku drugs, pasti ngeselin lah, pasti aku telat, nggak disiplin,” ujar pria berkacamata itu.

| Baca juga: Ari Lasso Bagikan Potret Jadul Dewa 19, Gaya Personelnya Bikin Ngakak!

Pada akhirnya, Ari Lasso memutuskan untuk kembali ke rumah orangtuanya yang berada di Surabaya, dan melepaskan diri dari Dewa 19. Walau sebenarnya, Ahmad Dhani sebagai pentolan grup band Dewa 19 itu tidak pernah memecat Ari Lasso.

“Aku memutuskan pulang ke Surabaya dan aku melepaskan diri dari Dewa. Aku menyadari saat itu aku trouble maker, penghambat lah. Ya udah aku cabut. Karena kalau nggak cabut, akan sulit. Karena Dhani pun nggak pernah mecat aku kan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here