Meghan-Harry Kesal dengan Tugas Akhir, Ini yang Dilakukan Kate-William

tugas-terakhir-meghan-markle-dan-pangeran-harry-commonwealth-service-day-2020
Foto: REX/Shutterstock ; People

Commonwealth Service yang digelar di Westminster Abbey, Senin (9/3) lalu, jadi rangkaian terakhir tugas kerajaan bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry. Tidak seperti tahun sebelumnya, Duke dan Duchess of Sussex itu tidak mendapatkan posisi spesial dalam acara tersebut.

Tahun lalu Meghan dan Pangeran Harry tidak langsung duduk di tempat duduk mereka. Melainkan menunggu Ratu Elizabeth datang dan mengikuti prosesi perayaan Commonwealth Day bersama Ratu.

Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu sudah mempersiapkan untuk mengikuti prosesi tersebut, sejak mereka tinggal di Kanada. Tapi sayang, seperti dilansir dari Daily Mirrormereka tidak diperbolehkan mengikuti prosesi pembukaan tersebut oleh Ratu.

commonwealth-service-2019
Commonwealth Service tahun 2019. Foto: People

Baca juga: Adu Gaya Meghan vs Kate di Reuni Perdana, Siapa yang Paling Berkelas?

Orangtua Archie Harrison tersebut pun diberitahu secara mendadak pada Senin pagi, beberapa jam sebelum prosesi Commonwealth Service dimulai. Dikutip dari Daily Mail, keputusan dadakan yang datang langsung dari kantor Ratu itu membuat mereka merasa kesal dan kecewa.

Mengetahui hal tersebut, Pangeran William dan Kate Middleton pun menawarkan diri untuk tidak ikut dalam prosesi. Duke dan Duchess of Cambridge melakukan hal tersebut untuk mengurangi ketegangan antara keluarga Sussex dan Ratu Elizabeth. Tahun ini, hanya Pangeran Charles dan Camilla saja yang mendampingi Ratu dalam prosesi tersebut.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri kalau reuni pertama Kate, Meghan, Pangeran Harry dan Pangeran William tersebut tidak berjalan sesuai harapan. Dua pasangan yang dikenal dengan sebutan fabulous four tersebut terlihat begitu canggung kepada satu sama lain. 

commonwealth-service-2020
Foto: People

Dua pasangan tersebut hampir tidak berinteraksi kepada satu sama lain. Pangeran Harry dan Meghan yang duduk di baris ke dua menyambut kedatangan Pangeran William dan Kate dengan senyuman. 

Duke dan Duchess of Cambridge pun mengucapkan ‘hallo’ kepada mereka. Bahkan Meghan sempat melambaikan tangannya kepada Kate, namun tidak mendapat respon. 

Sepanjang acara tersebut, kedua pasangan itu juga tampak menjaga jarak satu sama lain. Ahli bahasa tubuh, Blanca Cobb mengatakan bahwa hal tersebut semakin memperjelas konflik di antara mereka.

“Meghan dan William menjaga jarak mungkin mereka memang merasakan adanya jarak,” kata Cobb kepada Us Weekly

Baca juga: Kate-William Jaga Jarak dengan Meghan-Harry di Commonwealth Service

Pangeran William dan Kate tampak terus berbicara dengan Sophie, Countess of Wessex yang duduk di belakang mereka. Sedangkan pasangan Sussex berbicara kepada suami Sophie, Pangeran Edward. Namun kakak beradik yang kerap disebut fabulous four tersebut tidak berinteraksi sama sekali.

“Ketika kalian membandingkan interaksi Harry dan Meghan dengan William dan Kate dengan interaksi mereka dengan tamu undangan lain, itu membuatmu merasa kalau ada masalah di antara mereka,” lanjut Cobb. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here