Tiara Lebih Populer dari Lyodra, Kutukan Indonesian Idol Masih Berlaku?

lyodra-tiara indonesian idol
Foto: Net

Ajang Indonesian Idol musim X sudah berakhir. Lyodra Margaretha Ginting berhasil mendapatkan suara terbanyak, sehingga berhak menjadi juara pertama. Gadis 16 tahun itu berhasil menyisihkan Tiara Anugrah yang berada di posisi ke dua.

Namun, kutukan Indonesian Idol sepertinya masih berlaku. Itu terbukti dengan lebih populernya Tiara ketimbang Lyodra. Sebagai runner up, pemberitaan tentang Tiara justru lebih gencar daripada Lyodra. Di antaranya kabar tentang Tiara yang menjadi rebutan antara Dul Jaelani dengan Azriel Hermansyah.

Seperti diketahui, banyak dikabarkan bila pamor juara pertama Indonesian Idol selalu kalah dengan runner up. Sebut saja Delon yang lebih terkenal ketimbang Joy Idol sebagai juara pertama Indonesian Idol musim pertama.

Pemenang Indonesian Idol musim pertama Joy Tobing (kiri) dan runner up-nya, Delon Thamrin. Foto: NET

Baca juga: Dul-Azriel Bersaing, Tiara ‘Idol’ Ternyata Ngaku Sudah Punya Pacar

Mike Mohede (alm) kalah popular dibanding runner up-nya Judika. Juga Gisella Anastasia yang kariernya lebih melejit dibanding juara pertama Indonesian Idol V.

Pemenang Indonesian Idol musim enam Igo Pentury pun seperti hilang ditelan bumi. Sementara runner up-nya Citra Scholastika lebih moncer karirnya. Bahkan Citra disebut-sebut sebagai Rihanna-nya Indonesia.

Bukan hanya itu, jebolan Indonesian Idol musim sembilan malah banyak yang dikenal, meski tidak menang. Nama Marion Jola dan Brisia Jodie justru lebih dikenal ketimbang sang juara pertama Maria Simorangkir.

Kutukan itu rupanya juga didengar oleh Lyodra. Bahkan gadis asal Medan itu sempat membagikan pemikiran terkait hal itu di akun Instagram-nya. Lyodra meyakini bahwa tidak ada kutukan juara pertama di Indonesian Idol. Yang terpenting menjadi seorang penyanyi saat terjun ke industri musik adalah konsitensi dan aktif berkarya.

Lyodra-1
Lyodra yakin, kualitas akan abadi. Foto: IG LYODRA

Baca juga: Sama-Sama Kantongi Restu Orangtua, Persaingan Dul-Azriel Memanas

Lyodra mengunggah videonya saat berduet dengan pemenang Indonesian Idol musim 9 Maria Simorangkir membawakan tembang Never Enough di ajang Indonesian Idol 2020. Bersama unggahannya itu, Lydra meyakini bahwa kualitas akan abadi.

”Never Enough @lorenallred ft @mariasmrngkr Gaesnyaaaa, tdk ada kutukan juara 1 di idol, banyak yg tanya itu. Tuhan sudah siapkan berkat dan rezeki masing2, kita hanya berusaha dan berdoa, selebihnya adalah kehendak Tuhan yg jadi. Satu hal, yang namanya kualitas akan abadi, dan di pake terus. Ini berlaku di segala lini, bisa kita lihat disekeliling kita #besmart,” tulis Lyodra.

Seperti diketahui, kualitas suara Lydra sudah tidak diragukan lalu. Bermusik sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Gadis kelahiran 21 Juni 2003 itu, pernah bergabung dalam proyek Di Atas Rata-Rata yang digagas Erwin Gutawa.

Bukan hanya itu, berbagai prestasi juga pernah diraihnya. Di antaranya dalam sebuah festival di Kota San Remo, Italia, pada tahun 2017 lalu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here