Temannya Meninggal akibat Corona, Raditya Dika Ingatkan Hal Ini

Foto: Reza Wibisono/Nyata

Raditya Dika tengah berduka. Rekannya yang juga merupakan seorang tenaga medis, meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Kabar itu disampaikannya lewat media sosial, Minggu (22/3) kemarin.

“Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena COVID 19,” ungkap pemain film Koala Kumal (2016) tersebut.

Bukan sudah berumur, usia teman Raditya Dika tersebut masih muda. Temannya itu tertular virus Covid-19 saat ia sedang bertugas merawat pasien.

|Baca juga: Virus Corona Merajalela, 6 Artis Ini Pilih Isolasi Diri Sendiri

“Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas,” jelasnya.

Dari kejadian miris tersebut, suami Anissa Aziza itu memperingatkan kepada semua orang agar mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di dalam rumah jika tak ada keperluan yang mendesak.

“Teman2, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik2. SEMUA orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah aja,” terangnya.

|Baca juga: 6 Artis Ini Koleksi Hewan Eksotis yang Unik Abis, Yuk Intip!

Raditya pun meminta kesadaran masyarakat untuk tidak menimbun keperluan yang dibutuhkan oleh tenaga medis. Hal ini berdampak dengan menjadi minimnya alat pelindung diri yang bisa ditemukan di pasaran, dimana dokter begitu membutuhkan untuk merawat pasien.

“Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas. Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here