9 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkanmu, Pasanganmu Salah Satunya?

tanda-pacar-hanya-memanfaatkanmu-tidak-cinta
Foto: Mantelligence

Mendapatkan perhatian dan cinta yang tulus dari pasangan, jadi harapan setiap orang ketika menjalin sebuah hubungan. Tetapi tidak semua yang kita harapkan bisa jadi kenyataan.

Terkadang kita sudah mencintai pasangan dengan tulus, namun nyatanya si dia hanya ingin memanfaatkanmu. Bisa saja mereka memanfaatkan keberadaanmu untuk mendapat perhatian hingga keuntungan finansial. Ada beberapa tanda ketika kekasihmu hanya ingin memanfaatkanmu. Apa saja?

1. Dia hanya Menghubungimu Sesuai dengan Jadwalnya

Menurut pakar hubungan, Adam Lodolce, ketika pasangan hanya menghubungi sesuai jadwalnya, kalian harus waspada. Mereka biasanya tidak akan membalas pesan hingga berhari-hari, dan enggan meluangkan waktunya di luar jadwal.

Baca juga: Waspadalah! Ini 8 Tanda Pacarmu Belum Move On dari Mantan

Tentu, kalian tidak bisa berharap si dia akan membalas pesanmu dengan cepat setiap waktu. Namun, ketika mereka hanya menghubungi sesuai jadwal dan keinginannya maka ini bisa jadi pertanda kalu dia hanya memanfaatkan kalian.

“Aku bisa katakan, kalau kalian berkencan dengan seorang laki-laki yang membutuhkan waktu lima hari untuk membalas pesan maka, kalian harus meninggalkannya,” kata Adam.

2. Dia terlalu ‘Sempurna’

Momen kencan pertama, biasanya dihiasi dengan rasa canggung, tapi hal ini tidak berlaku bagi si dia. Pasanganmu selalu bisa memberikan segala kata-kata indahnya untuk membuatmu terpesona. Bahkan di kencan pertama.

“Ketika rasa percaya dirinya terlalu tinggi bahkan di kencan pertama, waspadalah. Kenyataan bahwa ia tahu apa yang harus dikatakan dengan tepat, bisa jadi karena ia juga melakukannya kepada banyak perempuan lain,” tambah Adam.

3. Dia tak Akan Mau Membahas soal Komitmen

Kalian mungkin saja sudah berkencan selama beberapa kali, namun belum resmi berpacaran. Dan ketika kamu ingin membicarakan soal komitmen, dia langsung berdalih.

‘Belum kenal satu sama lain dengan baik’ terkadang jadi alasan kunci mereka tidak mau melanjutkan ke jenjang hubungan yang lebih serius. Mereka ingin segala opsi terbuka lebar untuknya, salah satunya adalah tidak terikat komitmen dan bisa berkencan dengan siapa saja. Mereka hanya melihat kalian sebagai salah satu di antara beberapa pilihan yang dimilikinya. 

4. Sahabatmu Berpikir Dia adalah Orang yang Tidak Baik

Apakah kalian selalu mendengarkan protes dari sahabat soal si dia? Apakah sahabat kalian selalu berhasil menunjukkan hal-hal buruk dari pasanganmu, dan kalian selalu tidak memedulikannya?

“Sahabatmu selalu mencintaimu. Mereka tidak punya alasan untuk berbohong kepadamu. Kadang memang sulit untuk melihat kenyataan yang ada, terlebih ketika kalian sudah meluangkan banyak waktu untuk seseorang. Tetapi temanmu bisa melihat sesuatu hal dengan jelas (tanpa dibutakan dengan rasa cinta),” ujar Adam.

Baca juga: Hindari 5 Tipe Pria Ini Bila Kamu Ingin Dimengerti

Jangan lupa, kalau sahabatmu selalu ada di sana ketika kalian menangis karena si dia. Mereka juga mungkin tak akan menyembunyikan kenyataan bahwa orang yang kalian sayangi ternyata hanya memanfaatkan kalian. 

5. Kalian tidak Pernah Bertemu dengan Teman dan Keluarganya

Ketika mereka tidak tertarik untuk menjalin hubungan yang serius dengan kalian, maka lebih sedikit orang yang tahu akan lebih baik. Dan ketika pasangan hanya ingin memanfaatkanmu, mereka akan menghindari untuk melibatkan teman dan keluarganya.

Tak heran, jika mereka tidak akan memperkenalkanmu kepada teman dan keluarganya. Cobalah bicarakan masalah ini dengannya. 

6. Dia Bergantung secara Finansial Kepadamu

Apakah dia selalu mengeluh soal keuangan dan tidak mau mengeluarkan uang sama sekali? Apakah dia sering meminta uang kepadamu dengan alasan dia sedang berada pada situasi sulit? 

Baca juga: 4 Tanda Hubunganmu dan Dia Tidak Ada Masa Depan

Jika jawabannya adalah iya, maka kalian harus waspada. Mereka akan memulai kebiasaan buruk ini dari hal-hal kecil seperti memintamu untuk membelikan beberapa barang sepele. Namun tindakan tersebut bisa terus berlanjut dan berkembang dan dia akan terbiasa memanfaatkan uangmu. 

7. Dia Selalu Meminta Bantuanmu

“Hai, apakah kamu bisa membantuku menjemput temanku di bandara?”

“Apa adikku bisa tinggal di rumahmu?”

“Bisakan kamu membelikanku selimut baru?”

Baca juga: 5 Pertanyaan yang Harus Anda Jawab Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Jika dia terus menerus meminta bantuanmu, tanpa mau memberi bantuan padamu, ini berarti ia hanya memanfaatkanmu. Sebuah hubungan yang baik adalah ketika kalian berdua mau saling memberi, bukan hanya meminta. 

8. Dia Tak Peduli dengan Apa Yang Kamu Rasakan

Ketika kalian mengalami hari yang buruk, pasti ingin segera cepat-cepat pulang dan menceritakannya kepada orang yang terkasih. Namun ketika si dia memberikan respon yang datar dan bahkan terdengar tidak peduli, bisa jadi ini adalah pertanda kalau dia tak benar-benar mencintaimu.

9. Si Dia Tidak Mesra Sama Sekali

Bermesraan dan dimanja sama doi jadi beberapa hal manis dalam sebuah hubungan. Tetapi ketika si dia hanya mau bermesraan saat berdua denganmu saja, dan ogah menunjukkan cinta saat jalan bareng, bisa jadi ini pertanda buruk.

“Bisa jadi dia khawatir akan ada orang lain yang melihat kemesraannya denganmu,” kata Adam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here