Isolasi Diri, Ini yang Dilakukan Sophia Latjuba saat Kehabisan Logistik

sophia-latjuba
Foto: Dok. Instagram Sophia Latjuba

Terkait imbauan di rumah saja untuk mengurangi penularan virus corona, Sophia Latjuba sudah sepuluh hari mengkarantina diri. Meski tidak keluar rumah dalam jangka waktu yang belum ditentukan, Sophia tak mau menimbun bahan makanan, seperti yang banyak dilakukan oleh masyarakat ketika sudah panik dengan adanya wabah ini.

Saat logistik habis, Sophia terpaksa harus keluar rumah untuk membeli persediaan beberapa hari saja. Meski begitu, perempuan 49 tahun itu sudah menyiapkan diri saat ia terpaksa harus keluar rumah.

“Kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja. Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done,” ungkapnya dalam Instagram pribadi, Minggu (22/3).

|Baca juga: Virus Corona Merajalela, 6 Artis Ini Pilih Isolasi Diri Sendiri

Beberapa prosedur yang dilakukan pemain sitkom Tetangga Masa Gitu? itu ketika keluar rumah di antaranya adalah memakai jaket dan masker. Sophia juga menjaga jarak dengan orang lain serta tak sembarangan menyentuh benda.

“Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi. Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching,” terangnya.

sophia-latjuba-keluar-rumah
Foto: Dok. Instagram Sophia Latjuba

“Jaga jarak dengan yang lain, try to clean everything sebelum barang2 masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc… well, we should already know the drill by now,” tambah wanita berdarah Jerman-Bugis itu.

|Baca juga: Cara Sophia Latjuba Berdamai dengan Penuaan

Sophia pun berharap semua orang bisa patuh dengan aturan pemerintah terkait himbauan pencegahan virus corona. Ia pun berterima kasih dengan orang-orang yang harus berjuang kerja di luar rumah demi menjaga kenyamanan selama wabah ini terjadi.

Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside their homes buat kita semua. You are our heroes ♥️,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here