Resmi Pamit, Pangeran Harry dan Meghan Sampaikan Salam Perpisahan

megxit hari-tugas-terakhir-pangeran-harry-dan-meghan-markle-mundur
Foto: Harper's Bazaar

Selasa (31/3) ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi bebas tugas setelah mengundurkan diri sebagai anggota senior Royal Family. Keduanya pun pamit dan menuliskan ucapan selamat tinggal yang manis lewat Instagram @sussexroyal, Senin (30/3) kemarin.

Keduanya membuka pernyataan dengan menyoroti keadaan dunia yang begitu rapuh saat ini. Meski begitu, di tengah krisis ini Pangeran Harry dan Meghan tetap mengingatkan bahwa sebagai manusia kita harus tetap optimistis dan menatap ke depan.

Seperti yang kita semua rasakan, dunia saat ini tampak begitu rapuh. Tetapi kita tetap harus percaya diri kalau setiap manusia memiliki potensi dan kesempatan untuk membuat perubahan. Seperti yang bisa kita lihat di seluruh dunia, di keluarga kita, komunitas kita dan mereka yang berada di garda depan,” kata Duke dan Duchess of Sussex membuka pernyataannya.

pangeran-harry-dan-meghan-markle-selamat-tinggal-mundur-selesai-tugas
Foto: Dok. Instagram Sussex Royal

Baca juga: Pindah ke Los Angeles, Meghan-Harry Langsung Diancam Presiden Trump

Mereka yakin kalau masyarakat bersatu, maka semuanya bisa teratasi dan keadaan akan menjadi lebih baik. Meghan dan Pangeran Harry juga mengatakan kalau saat ini yang terpenting adalah kesehatan dan kesejahteraan setiap orang di seluruh dunia.

Dan mencari solusi untuk segala macam permasalahan yang muncul akibat pandemi ini,” tambahnya. 

Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 tersebut juga mengatakan kalau mereka akan mencari cara terbaik untuk berkontribusi di masa krisis ini. “Seperti halnya semua orang yang mencari peran yang tepat untuk dilakukan saat ini dan mulai mengubah kebiasaan, kami akan berfokus pada babak baru sehingga kami tahu bagaimana caranya untuk berkontribusi,” lanjutnya.

Baca juga: Positif Corona, Ini Tempat Isolasi Pangeran Charles yang Mewah

Orangtua Archie Harrison itu pun mengatakan kalau mereka tak akan menggunakan platform Instagram @sussexroyal lagi. Namun, keduanya akan melanjutkan pekerjaannya.

Meskipun kalian tidak akan menjumpai kami di sini (Instagram @sussexroyal) lagi, namun kami akan melanjutkan pekerjaan kami,” ujar Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Tak lupa, mereka juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang selama ini bekerjasama dan memberi dukungan kepada mereka. Keduanya juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga satu sama lain.

Terima kasih kepada komunitas untuk dukungan, inspirasi dan komitmen bersama untuk membuat dunia jadi lebih baik. Kami tak sabar untuk segera berhubungan kembali dengan kalian. Kalian hebat! Sampai saat itu, tolong jaga diri dan satu sama lian dengan baik! Harry dan Meghan,” pungkas Pangeran Harry dan Meghan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here