Sekolah Diisolasi karena Virus Corona, Gimana Nasib George-Charlotte?

virus corona sekolah pangeran george hari-pertama-putri-charlotte-sekolah
Foto: Kensington Palace

Penyebaran virus Corona kian hari kian mengkhawatirkan. Bahkan sekolah putra-putri Pangeran William-Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte, Thomas’ Battersea tak luput dari inspeksi gara-gara wabah penyakit yang mematikan itu.

“Seperti semua sekolah lainnya, kami menangani dengan sangat serius potensi penyebaran COVID-19. Hingga saat ini kami selalu mengikuti panduan pemerintah berdasar surat tentang pencegahan infeksi dan bagaimana cara menangani staf atau murid yang dicurigai terpapar virus atau menampakkan beberapa gejalanya,” kata seorang perwakilan sekolah Thomas’ Battersea seperti dilansir dari Good Morning America.

Kabarnya beberapa teman kelas putra-putri bangsawan itu harus diisolasi, karena diduga terpapar virus Corona. Mereka telah dites dan sedang menunggu hasilnya.

“Ada sejumlah kecil murid kami yang telah dites dan anak-anak ini, seperti yang disarankan pemerintah, harus tetap di rumah sembari menunggu hasil tesnya,” lanjut perwakilan tersebut.

Baca juga: Pangeran Harry Ngamuk setelah Haknya Dicabut Paksa

Akibat hal itu, Thomas’ Battersea jadi salah satu sekolah di Inggris yang diliburkan. Total ada 13 sekolah yang diliburkan gara-gara kasus ini. Sekolah juga memberitahu murid-muridnya untuk karantina secara mandiri, dengan cara berdiam diri di rumah selama 14 hari hingga dipastikan memiliki kondisi yang sehat. 

Orangtua dari sekitar 550 siswa Thomas’ Battersea sudah diperingatkan soal bahaya wabah ini. Namun pihak sekolah enggan memberikan komentar soal siswa yang diduga terjangkit virus Corona tersebut.

Pangeran George masuk sekolah swasta tersebut pada 2017 lalu. Sedangkan adiknya, Putri Charlotte, menjadi siswa Thomas’ Battersea pada 2019 lalu. Sekolah ini berjarak sekitar 6km saja dari tempat tinggal keluarga Cambridge di Istana Kensington. 

Baca juga: Menyusuri Kemegahan Istana Kensington yang Ditinggali Kate Middleton

Sementara itu, sebelum berita ini tersebar, Pangeran George dan Putri Charlotte sempat menghabiskan waktunya dengan berlibur di Norfolk. 

“Kami mencoba beternak dan bermain dengan domba minggu ini. Charlotte pada awalnya tidak yakin dengan kegiatan ini, tapi George langsung ke sana. Louis sangat suka dengan traktor. Mereka suka melihat domba dan memberi makan domba,” cerita ayah tiga anak tersebut, seperti dilansir dari Hello Magazine. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here