Resmi Mundur dari Kerajaan, Ini Rencana Masa Depan Meghan-Harry

masa-depan-pangeran-harry-dan-meghan-markle
Foto: Getty Images/Hello Magazine

Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah mengucapkan salam perpisahan mereka pada Senin (30/3) kemarin. Keduanya resmi mundur sebagai anggota senior Royal Family dan bebas tugas, mulai Selasa (31/3) ini. Lalu bagaimana masa depan Duke dan Duchess of Sussex nantinya?

Seperti diketahui, setelah mundur Pangeran Harry dan Meghan Markle tak lagi diperbolehkan menggunakan ‘Sussex Royal’ sebagai brand mereka. Untuk itu, mereka tak akan menggunakan Instagram @sussexroyal dan website sussexroyal.com lagi.

“Meski tak akan aktif lagi, akun Instagram dan website tersebut akan tetap ada,” kata seorang juru bicara keluarga Sussex kepada PeopleSenin (30/3).

Baca juga: Pangeran Harry Ngamuk setelah Haknya Dicabut Paksa

Juru bicara tersebut juga mengatakan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle akan lebih fokus pada keluarganya selama beberapa bulan ke depan. Keduanya juga akan mengembangkan organisasi nirlaba yang segera diluncurkan.

“(Meghan dan Pangeran Harry) akan menghabiskan beberapa bulan ke depan dengan berfokus pada keluarga mereka dan meneruskan apa yang bisa mereka lakukan secara aman dan privat. Untuk mendukung dan bekerja dengan lembaga amal dimana mereka sudah berkomitmen sebelumnya, sambil mengembangkan organisasi nirlaba mereka,” lanjut sang juru bicara. 

Sementara itu juru bicara tersebut mengatakan kalau lembaga amal Sussex Royal yang didirikan oleh Meghan dan Pangeran Harry setelah mengumumkan untuk mundur, kini tengah ada dalam ‘proses penutupan’. Meski begitu, keduanya akan terus mendukung lembaga-lembaga dimana mereka menjadi dewan pelindungnya. 

Baca juga: Pindah ke Los Angeles, Meghan-Harry Langsung Diancam Presiden Trump

Tak hanya itu, Travalyst, inisiatif pariwisata lingkungan yang digagas oleh Pangeran Harry sedang dalam proses menjadi organisasi nirlaba yang berbasis di Inggris. Kabarnya mereka akan meluncurkan Travalyst pada September mendatang.

Kini, bersama sang putra, Archie Harrison, mereka sudah menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 tersbeut juga merekrut mantan staf Melinda Gates, Catherine St. Laurent sebagai kepala staf dan direktur eksekutif organisasi nirlaba mereka. Catherine akan mulai bekerja pada April mendatang.

Baca juga: Putra Pangeran Harry Balik ke Inggris, Obati Patah Hati Ratu Elizabeth

Untuk ke depannya, Istana Buckingham tidak akan ikut campur dan memberikan komentarnya terhadap pertanyaan menyangkut Pangeran Harry dan Meghan Markle. Tidak ada perwakilan istana yang akan bekerja untuk Duke dan Duchess of Sussex lagi.

“Tidak ada perwakilan komunikasi kerajaan lainnya yang bertindak atas nama Duke dan Duchess of Sussex. Termasuk juru bicara istana, perwakilan rumah tangga ataupun narasumber kerajaan,” begitu bunyi dari pernyataan pihak istana. 

Kini, komunikasi Pangeran Harry dan Meghan Markle akan diatur oleh agensi Amerika Serikat, Sunshine Sachs. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here