Wow, Ekstrak DNA Salmon Bisa Bikin Awet Muda, Loh!

0
50
perawatan-dna-salmon
Perawatan dengan DNA salmon. Foto: DOK. PRI

Bahwa salmon mengandung nutrisi yang berguna untuk kesehatan, pasti sudah banyak diketahui. Tapi, tahukah Anda, salmon ternyata juga baik digunakan untuk perawatan kecantikan ,yaitu membuat awet muda.

Itu karena salmon mengandung nutrisi yang dapat mengatasi kerutan dan membuat kulit tampak lebih glowing atau bercahaya. Tak heran bila kini penggunaan salmon untuk perawatan kecantikan sedang digemari.

Dikatakan Head Doctor Derma Express Stiven Eli, salmon tidak cukup hanya dikonsumsi, tapi juga diinjeksikan langsung ke dalam lapisan kulit. Dengan begitu, hasilnya akan optimal.

”Jika hanya dimakan, ikan salmon hanya melalui sistem pencernaan tubuh, yang kemudian diserap oleh seluruh organ. Sehingga ketika sampai di kulit, manfaatnya hanya tinggal sisanya saja,” terang Stiven saat ditemui Nyata di kliniknya di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Ngantuk setelah Makan Kangkung? Ini Penjelasannya!

Hasil berbeda akan ditunjukkan bila DNA salmon langsung disuntikkan pada kulit wajah. ”Peptide dari DNA salmon yang diinjeksikan langsung ke kulit tentu akan fokus pada area yang diinjeksi, sehingga hasilnya akan lebih optimal,” ujarnya.  

Setelah diinjeksikan, DNA salmon akan merangsang terbentuknya sel-sel kulit baru yang lebih sehat, meningkatkan produksi kolagen, sehingga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan.

Selain itu juga memerbaiki tekstur kulit yang tidak merata, menghilangkan vlek hitam, membuat kulit tampak lebih cerah, dan menjaga kulit tetap kencang. ”Itulah mengapa perawatan menggunakan DNA salmon ini banyak digemari kaum perempuan,” kata Stiven.

Baca juga: Benarkah Alkohol pada Produk Kecantikan Berdampak Buruk bagi Kulit?

Untuk mendapatkan manfaat optimal Stiven menyarankan agar perawatan ini mulai dilakukan mulai usia 25 tahun. Sebab, mulai usia itu produksi kolagen mulai menurun. Bila dibiarkan, tentu tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur, keriput, muncul vlek, akan tampak dengan jelas.

”Nah, bila mulai usia 25 tahun sudah dilakukan perawatan ini, tentu tanda-tanda penuaan akan bisa dihambat. Sebab, pada usia itu, kolagen masih diproduksi dengan baik, sehingga bisa dipertahankan,” terang Stiven.

Yang Dilarang

Meski punya banyak manfaat, Stiven mengingatkan bahwa perawatan menggunakan DNA salmon tidak ditujukan untuk mereka yang wajahnya berjerawat atau radang.

”Kalau kondisi kulitnya seperti itu (berjerawat), sebaiknya diperbaiki dulu. Kalau sudah normal, baru bisa menjalani perawatan menggunakan DNA salmon. Ini untuk meminimalisir infeksi atau masalah yang bisa terjadi karena adanya jerawat,” jelasnya.

Selain itu, sebelum menjalani perawatan, dokter akan memeriksa lebih dahulu apakah ada alergi atau tidak. Bila ada riwayat alergi, Stiven mengingatkan agar tidak menjalaninya. Begitu pun dengan ibu hamil. (omi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here