Penyanyi Nyentrik Rama Aiphama Meninggal Dunia

Rama-aiphama-meninggal-dunia
Foto: YouTube

Mendung duka kembali menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Penyanyi senior Rama Aiphama, meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Rabu (11/3). 

Kabar itu sudah dikonfirmasi oleh kerabat Rama, Sam Alatas, saat dihubungi awak media. “Benar kabar itu, saya dapat (pesan) WA dari keluarga,” kata Sam.

Meski begitu, Sam masih belum mengetahui penyebab kematian pemilik nama lengkap Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus tersebut. “Tapi kalau sakit apa, saya tidak tahu, karena saat ini saya juga ada di luar kota,” imbuh Sam.

Baca juga: Gagal Nikah, Sule Blak-Blakan Soal Penyebabnya

Kini jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Condet, Jakarta Timur. Kabarnya, Rama akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al Muchaddar, Cimanggis.

Rama adalah salah satu penyanyi beraliran dangdut, Melayu dan keroncong. Namanya melambung pada era 80 hingga 90-an. Ia mencapai puncak popularitas setelah membawakan lagu daur ulang Dinda Bestari pada tahun 90-an.

Bukan hanya lewat musiknya, Rama juga dikenal karena penampilannya yang nyentrik. Ia selalu mengenakan pakaian warna-warni yang mencolok, dipadankan dengan topi bercorak senada dan kacamata hitam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here