Anggap Enteng Wabah Corona, Pangeran William Sulut Amarah Publik

pangeran-william-kate-middleton-virus-corona
Foto: Samir Hussein/Wire Image/People

Pangeran William dan Kate Middleton kini tengah melakukan tur kerajaan di Irlandia. Pada kesempatan itu, Duke of Cambridge sempat melemparkan guyonan yang membuat suasana jadi canggung. Apalagi kalau bukan soal virus Corona yang kini sema.

Dalam kunjungannya ke Gravity Bar, Dublin, William sempat berbincang dengan salah satu anggota paramedis, Joe Mooney. Ayah tiga anak itu mengatakan bahwa kini media seakan membesar-besarkan kasus virus Corona, sehingga publik menjadi panik dan takut berlebihan.

“Pasti semua orang seperti, ‘Aku terkena virus Corona, aku sekarat.’ Dan kamu pasti berpikiran, ‘Tidak, kamu hanya menderita flu biasa’. Tidakkah itu terlihat begitu dramatis? Tidakkah itu tampak dilebih-lebihkan oleh media?” kata kakak Pangeran Harry itu.

Baca juga: Tinggal Tunggu Waktu, Meghan-Harry Bakal Bersatu dengan Kate-William  

Pangeran William lantas melanjutkan guyonannya dengan mengatakan kalau ia dan istrinya juga jadi salah satu pihak yang menyebarkan virus Corona. Terlebih mereka memutuskan untuk tetap menemui dan berjabat tangan dengan publik di tengah kabar genting soal virus Corona.

“Ngomong-ngomong, Duke dan Duchess of Cambridge yang menyebarkan virus Corona. Maaf. Kami terus mengawasi ini, beri tahu kami kapan harus berhenti melakukan ini,” ujarnya. 

Komentar tersebut diberikan Pangeran William hanya beberapa jam setelah Pelayanan Kesehatan Nasional Inggris menyatakan bahwa mereka sudah siaga empat. Level tertinggi dalam rencana darurat!

Baca juga: Pangeran Harry Ngamuk setelah Haknya Dicabut Paksa

Tak ayal, guyonan yang dilontarkan Pangeran William pun langsung menyulut amarah publik. Mereka merasa apa yang dikatakan pria 37 tahun itu sangat tidak pantas. 

Mengapa dia begitu tidak sensitif? Dan pasti tidak akan ada yang menganggap serius ‘guyonannya’ ini,” kata akun @rafegirl di Twitter. Haha, orang-orang meninggal, hahaha sangat lucu,” sindir akun @Kittlylane.

Ini sangat buruk untuk William. Dia bukanlah laki-laki 18 tahun. Dia harus tahu lebih baik,” akun @shellytalcott menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here