Melihat Serunya Quiz Bowl di KFC Elementary School Games

0
226
event-dbl-1
Keseruan anak-anak bermain bersama di Ultra Milk Active Zone 'Ninja Warrior'. Foto: DOK. DBL

Selain berbagai macam olimpiade olahraga dan seni, di KFC Elementary School Games juga terdapat Quiz Bowl untuk siswa sekolah dasar. Di babak penyisihan Quiz Bowl, dimulai dengan tiga sekolah, yaitu SD Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya yang menempati tim A dan B, tim C dari SDN Gubeng 3 Surabaya, dan tim D dari SDN Karang Pilang 1 Surabaya.

Keseruan babak pertama ini terlihat ketika para peserta antusias memencet bel terlebih dahulu agar dapat menjawab pertanyaan. Bukan sekadar kecepatan memencet bel, namun dengan gerakan tersebut para peserta akan men-stimulus sistem saraf di otak dan juga melatih kesigapan lho

Mulai dari awal kompetisi Quiz Bowl, tim A SD Al-Azhar Kelapa Gading memimpim klasemen. Di sesi pertama, tim A mendapatkan skor 280, tim B 140, tim C 80 dan tim D 105.

Lanjut ke dalam babak benar-salah, tim A yang terdiri atas Antari Muizz Hodda (10) dan Naila Putri Adiyasa (10) tak terbantahkan dan mereka berhasil masuk ke babak final setelah mendapat total skor 350.

| Baca juga: Tingkatkan Upaya Preventif, Hari Terakhir KFC ESG tanpa Penonton

Naila, salah satu peserta dari tim A mengatakan bahwa dirinya tak menyangka jika masuk final, karena ia merasa tidak ada latihan yang signifikan ketika akan mengikuti Quiz Bowl ini. ”Nggak nyangka kalo bisa masuk final, soalnya kan saya yang paling asal-asalan pas latihan,” kata Naila diiringi tawa kecilnya.

Bocah berkamacata itu mengaku dirinya gugup dan merasa paling semangat ketika di atas panggung. Sedangkan temannya, Anta, mengungkap bahwa kakinya sampai gemetar.

”Tadi kakiku gemetaran waktu di atas panggung!” ungkap Anta sambil memeragakan bagaimana lututnya bergemetar, yang ditiru pula oleh Naila.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here