Resah Wabah Corona, Maia Estianty: Saatnya Introspeksi Diri

foto-maia-estianty-dan-irwan mussry 2 virus corona
Foto: Dok. Instagram Maia Estianty

Kian hari jumlah kasus virus corona kian meningkat. Hingga Selasa (31/3) ini, sudah ada 786.958 kasus yang tersebar di 200 negara. Di Indonesia sendiri ada 1.414 kasus dengan 122 korban jiwa.

Hal tersebut membuat masyarakat semakin resah. Keresahan itu juga dirasakan oleh musisi Maia Estianty. Ibu tiga anak itu mengungkapkan kerisauan hatinya, dengan mengunggah terjemahan surat Al Hajj ayat 45 dan 48. Lewat kolom caption, istri Irwan Mussry itu bertanya-tanya mengapa Tuhan menurunkan musibah virus corona.

Catatanku tadi malam. Saat menjelang tidur, seperti biasa aku kadang merenung sendiri, dan aku bergumam lirih dan bertanya2 pada Tuhanku.. “Yaa Allah, mengapa KAU datangkan musibah virus corona yang mampu memporak-porandakan umat manusia.?” Dan spt biasa, aku langsung membuka KITAB suciku (Alquran) , saat membuka, terbuka langsung surah Al Hajj (perjalanan Haji) ayat 45 dst,” tulis Maia. 

surat-al-hajj-ayat-45-dan-48
Foto: Dok. Instagram Maia Estianty

Baca juga: Maia Estianty Terpaksa Berpisah dengan Irwan Mussry

Maia tercengang dengan ayat yang menyoroti soal perbuatan aniaya itu. Ia pun langsung introspeksi diri sendiri dan pihak-pihak di sekitarnya.

Wow, perbuatan Zalim/aniaya itu yang membuat aku tercengang. Mungkin selama ini kita semuanya menganiaya/menzalimi alam, orang sekitar, bahkan menganiaya diri sendiri. Yang aku tau, perbuatan ANIAYA/ZALIM thd diri sendiri: kesombongan, keangkuhan, membanggakan diri, pamer kehebatan diri dan apa yang dimiliki, mengerjakan kejahatan (membunuh yg bisa jadi juga membunuh karakter orang lain(membully), saling mencela, memfitnah satu sama lain, dll,” lanjutnya. 

Dan menyembah selain Allah (lebih takut kpd pasangan, bos, takut ga punya uang, takut mati, takut kepada selain Allah). Menduakan Tuhan adl dosa yg sangat di murkai Allah,” imbuh Maia.

Baca juga: Gaya Modis 13 Seleb dengan Plisket Ini Bisa Jadi Inspirasi

Ibu tiga anak itu juga menyindir berbagai pihak yang suka ‘menyembah’ selain Tuhan. Ia mempertanyakan apakah kenikmatan duniawi bisa menghilangkan virus corona.

Dan mereka yg tadinya diperbudak sesembahan uang, tahta, dan cinta kpd selain Allah, apakah uang dan tahta bisa menghilangkan virus corona?dan menghidupkan yg telah meninggal?TIDAK !!! Mana sesembahan2 kita yang lain? apakah bisa menyelamatkan kita? TIDAK !!!! Hhhmmm… ?,” ujar musisi 44 tahun itu.

Maia mengatakan, mungkin ini adalah sebuah hukuman dari Yang Kuasa. Untuk itu, ia menyarankan agar kita semua berbuat kebaikan.

Maafkan kami HambaMu Yaa Allah, ampuni kami… Mungkin memang kami semua sedang dihukum, proses dihukum pun tidak bisa berhenti secepat membalik tangan. Allah Maha Pengampun dan Penyayang.. DIA mengampuni, tapi konsekwensi hukuman ini tetap harus diterima hambaNya supaya kita kembali menggantungkan segala sesuatu hanya kepadaNya dan berbuat baik untuk sesama,” kata Maia.

Terimakasih Tuhanku yang telah mengingatkan kami semua. I LOVE YOU. Ampunilah kami karena tiada satu pun manusia yang tidak melakukan dosa,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here