Ditantang Yovie Widianto, Ini Jawaban Penyanyi Abdil

lagu-terbaru-abdil
Foto: Dok. Pri

Banyak penyanyi yang sukses setelah meng-cover lagu milik penyanyi lain. Contohnya, Raisa, Isyana Sarasvati, Hanin Dhiya hingga Meisandria Guitara. Jejak itu pula yang rupanya ingin diikuti oleh penyanyi pendatang baru Deabdil atau akrab disapa Abdil. Pria 26 tahun itu merilis single terbarunya yang berjudul Titik Temu.

Abdil mulai meng-cover lagu sejak SMP. Namun baru berani mengunggahnya di media sosial ketika booming Soundcloud dan Instagram pada tahun 2011. Tak hanya itu, ia juga mengunggahnya di YouTube sejak tahun 2018 lalu.

Kepiawaianya meng-cover lagu rupanya juga mendapat perhatian dari penyanyi aslinya. Lagu yang dibawakan Abdil disukai oleh penyanyi pencipta lagu terkenal sekaligus pentolan Kahitna, Yovie Widianto. Selain itu juga ada Badai Kerispatih dan Ben Sihombing.

“Aku memang paling sering meng-cover lagu milik mas Yovie Widianto. Lagu-lagunya itu sesuai dengan karakter suara aku, easy listening dan bertema cinta yang banyak disukai orang,” kata Abdil dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (19/3).

Baca juga: Wah! Zaskia Gotik Sudah Akrab dengan Mantan Istri Sirajuddin Mahmud

Dalam sebuah kesempatan, penyanyi berdarah Sunda itu pernah bertemu dengan Yovie. Musisi ternama itu memberi semangat dan tantangan agar Abdil melahirkan karya original. Tantangan itu akhirnya dipenuhi penyanyi kelahiran Subang, 24 Juni itu. Ia membuat dan merilis single Titik Temu yang secara resmi dirilis 20 Maret 2020 lewat digital plaform dan digital music streaming.

“Cita-cita aku memang ingin punya jejak karya yang orang-orang bisa relate sampai kapan pun. Kapabilitas yang bisa aku kerjakan ya lewat produksi lagu ini, puisi, irama, cerita dan visual yang semuanya berangkat dari apa yang lagi aku alami dan rasakan,” terang Abdil.

Titik Temu dibuatnya dalam perjalanan ke kampung halaman Subang, setahun lalu. Ketika itu ia homesick, rindu rumah karena kesibukannya di Jakarta. Tiba-tiba saja terlintas untuk membuat irama dan lirik lagu yang kemudian direkam lewat voice note.

Baca juga: 8 Bukti Agnez Mo dan Raphael Maitimo Makin Mesra

Produksi single pop akustik itu lumayan cepat, sekitar dua bulan dan hanya tiga kali workshop. Ia dibantu musisi Khalishah Isyana (Arseri Music) yang merangkap produser, Avia Athalia, Ifan Ohsi dan Pradipta Beawiharta (divide).

“Aku berharap lagu ini bisa mewakili perasaan mereka yang rindu dan bisa bertemu di Titik Temu yang indah dan bisa mengobati kerinduan itu,” tutup penyanyi yang juga sebagai content creator ini. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here