Bawakan Hits, Dewa 19 Obati Rasa Kangen Fans di Surabaya

0
164
konser-dewa-19-di-surabaya
Once Mekel dan Yuke Sampurna. Foto: VIRGITA

Merebaknya virus corona rupanya tidak memengaruhi penyelenggaraan konser Dewa 19 yang bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 Dewa 19 di Surabaya. Sabtu (14) malam. Grup band yang dibentuk pada tahun 1986 itu tetap menggelar konser di Grand City Mall.

Surabaya menjadi kota ke tiga setelah sebelumnya Dewa menggelar konsernya di Bandung dan Yogyakarta. Rencananya, tur konser itu bakal diselenggarakan di enam kota di Indonesia.

Konser dibuka dengan lagu Arjuna yang dibawakan oleh sang vokalis, Once Mekel. Tak ayal, para penonton yang memenuhi ruangan pun langsung histeris mendengarnya.

Membawa formasi Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, Agung Gimbal, Dul Jaelani, dan Once Mekel, malam itu Dewa 19 akhirnya dapat mengobati kerinduan para Baladewa, sebutan para penggemar Dewa 19.

”Selamat malam Surabaya. Selamat datang di Konser 20 Tahun Dewa 19. Malam ini kami akan membawakan banyak lagu, termasuk lagu di album Bintang Lima. Tapi sebelum itu, kami akan membawakan lagu ini,” kata Once.

Andra Ramadhan dan Yuke Sampurna. Foto: VIRGITA

Baca juga: Dul Jaelani Kirim Pesan Haru untuk Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Keseruan berlanjut. Tepuk tangan dan sorak-sorai penonton semakin bergemuruh saat Ahmad Dani turut bernyanyi. Tak ketinggalan lagu Mati Aku Mati turut disenandungkan.

”Bagaimana kabarnya Surabaya? Malam ini ternyata penuh juga, ya. Ternyata Baladewa mengalahkan ketakutan-ketakutan. Ini lagu spesial untuk kalian,” sapa Once lagi.

Suasana menjadi lebih syahdu saat grup musik asal Surabaya itu membawakan salah satu lagu yang hingga kini jadi favorit, Pupus. ”Surabaya, masih semangat? Lagu berikutnya berdiri semua ya! Biar lebih seru!,” ajak Once.

Baca juga: Dul Jaelani Resmi Menggantikan Posisi Ahmad Dhani

Semakin larut, semangat penonton semakin bergelora. Sederet lagu dari album Bintang Lima dibawakan. Mulai Roman Picisan, Cemburu, Separuh Nafas, hingga Risalah Hati.

”Seru banget hari ini. Akhirnya setelah sekian lama bisa nonton Dewa 19 konser lagi di Surabaya,” kata Christine, seorang Baladewa di tengah-tengah konser. (vir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here