KFC Elementary School Games Antisipasi Dampak Corona

KFC-DBL-1
KFC Elementary School Games disambut gembira oleh para siswa SD Khadijah. Foto: DOK. DBL

Ribuan siswa Sekolah Dasar di Jawa Timur antuasis menyambut gelaran KFC Elementary School Games (ESG) 2020, hasil kolaborasi DBL Indonesia dengan Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia. Ajang olimpiade yang mewadahi anak-anak berbakat di bidang olehraga dan seni itu digelar di Grand City Convex Surabaya, 12 hingga 15 Maret 2020.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh DBL Indonesia selaku penyelenggara. Termasuk menyulap convention hall sebagai arena lomba cabang olahraga yang meliputi basket, futsal, dan running. Juga sebagai panggung seni, seperti menyanyi, menari, mewarnai, menggambar bucket Kentucky Fried Chicken (KFC), serta olahraga tradisional.

Beragam arena aktivitas playful untuk mengembangkan kreativitas anak, di antaranya bermain puzzle dan lego zone, push bike dan ride zone, hingga permainan teknologi terkini, seperti virtual reality juga telah disiapkan.

Para siswa SDN Kebonsari 1 menyambut KFC Elementary School Games dengan penuh semangat. Foto: DOK. DBL

Baca juga: Para Peserta ‘KFC Elementary School Games (ESG)’ Siap Unjuk Gigi

Tak hanya menyiapkan arena yang menyenangkan bagi anak, para orangtua yang mendampingi juga dapat menggali ilmu mengenai parenting yang diadakan oleh KFC Elementary School Games secara gratis.

Selain memastikan venue benar-benar menyenangkan bagi anak-anak, pihak penyelenggara juga mengantisipasi segala kemungkinan ancaman penyebaran virus COVID-19 (Corona). Dengan begitu para orangtua tidak perlu khawatir.

Beragam langkah antisipatif disiapkan. Walaupun dalam pernyataan resminya, Minggu (8/3), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Jawa Timur masih dalam status Zero Corona Virus.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengimbau semua pihak untuk menjaga pola hidup sehat sebagai antisipasi. ”Cuci tangan yang bersih, dan dengan cara tepat. Itu pencegahan yang paling aman menurut saya,” ujar Khofifah saat menghadiri Kampanye Gerakan Jatim Sehat Menuju Indonesia Maju di Taman Bungkul, Minggu (8/3).

Baca juga: Abiyy Affan, Siap Ikuti Lomba Menyanyi di KFC ESG

Menindaklanjuti imbauan orang nomor satu di Jatim itu, KFC Elementary School Games akan tetap berlangsung 12 hingga 15 Maret 2020. Tentunya dengan berbagai antisipasi dan pencegahan yang akan dilakukan DBL Indonesia selaku penyelenggara.

Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh untuk seluruh peserta, pengunjung dan juga panitia. Juga penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung. Serta menyediakan hand sanitizer di berbagai titik.

Langkah antisipasi itu didukung tenaga medis profesional dari RS Premier Surabaya selaku supporting partner gelaran Kentucky Fried Chicken (KFC) Elementary School Games 2020. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here