Hati-Hati! 7 Kesalahan Merias Wajah Ini Bikin Kamu Terlihat Lebih Tua

0
2205
kesalahan-makeup-nampak-tua
Foto: Net

Makeup jadi kebutuhan penting bagi kaum hawa untuk mempercantik diri. Namun, tanpa disadari mereka kurang tepat mengaplikasikannya, sehingga malah membuat wajah terlihat lebih tua.

Apa saja sih kesalahan-kesalahan memakai makeup yang sering dilakukan dan harusnya dihindari? Yuk, lihat jawabannya di bawah ini!

1. Berlebihan Pakai Concealer

Untuk mendapatkan tampilan matte, sebaiknya hindari berlebihan menggunakan concealer, karena malah akan membuat kerutan semakin terlihat. Selain itu, pilih concealer yang warnanya sedikit lebih terang dari warna kulit. Ini penting untuk menyamarkan kekurangan pada wajah, seperti area gelap di seputar mata.

2. Salah Pilih Warna Lipstik

Untuk pemilik bibir kecil, hindari lipstik dengan tone yang gelap, karena akan membuat terlihat lebih tipis dan tua. Ketika memilih jenis lipstik matte, sebaiknya pilihlah warna terang.

|Baca juga: Ajaib! 5 Cara Pakai Highlighter Ini Bikin Wajahmu Terlihat Berbeda

3. Berlebihan Pakai Lip Liner

kesalahan-lip-liner
Foto: Net

Ingin tampil sempurna di bagian bibir? Pakailah lip liner untuk mempertegas lipstik. Lip liner akan membuat bibir terlihat nampak penuh. Namun jangan berlebihan mengaplikasikannya, karena malah akan terlihat tidak natural dan bikin kelihatan lebih tua.

4. Eyeshadow Gelap

Jangan mengoleskan eyeshadow berwarna gelap pada seluruh area mata. Cukup oleskan di sudut luar mata saja.

|Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Rahasia Kulit Wajah Berkilau

5. Menggariskan Eyeliner di Bawah Mata

kesalahan-eyeliner
Foto: Net

Memakai eyeliner di lingkaran mata bawah tidak disarankan, karena hanya akan menonjolkan garis-garis halus di sekitar area mata. Penata rias Ariel Lewis dari Washington DC meyarankan untuk memilih eyeshadow cokelat tua dan kuas miring untuk menghias bawah mata. Untuk eyeliner berbentuk gel, cukup oleskan pada kelopak mata saja, ya!

6. Salah Bikin Alis

kesalahan-alis
Foto: Net

Menggunakan pensil alis warna hitam dan mengaplikasikannya secara tebal, hanya akan membuat kamu terlihat lebih tua. Sebaliknya, alis yang terlalu tipis juga membuat penampilan kurang menarik. Pilihan yang tepat adalah gambarlah alismu melengkung, pangkal alis agak tebal dan meruncing ke ujungnya. Kemudian isi bagian alis yang masih samar, namun jangan terlalu tebal.

|Baca juga: Rahasia Dapatkan Kulit Wajah Glowing Sepanjang Masa

7. Memilih Perona Pipi

Banyak orang biasanya asal saja saat mengoleskan perona pipi. Jika bentuk wajahmu lonjong dengan struktur tulang yang kuat, jangan oleskan perona pipi dari tulang pipi ke bagian atas. Lakukan trik tersebut, jika memiliki bentuk wajah yang sebaliknya.

Kulit terang dengan undertone merah muda, gunakanlah perona pipi pink atau peach. Sedangkan jika undertone lebih hangat, baiknya pakai perona berwaran coral atau oranye. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here