Istri Perdana Menteri Kanada Sophie Trudeau Positif Corona

istri-justin-trudeau-terkena-virus-corona
Foto: Evening Standard

Virus Corona benar-benar telah merajalela. Setelah dunia dihebohkan dengan kabar Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson, terjangkit virus corona, kini giliran istri Perdana Menteri Kanada Sophie Gregoire Trudeau. Karena itu, Sophie harus diisolasi.

Hal itu diketahui dari pernyataan resmi Twitter Communication Director Justin Trudeau, Cameron Ahmad, pada Kamis (12/3) malam waktu setempat. Menurut Cameron, kondisi Sophie memang tidak terlalu buruk. Namun, sesuai dengan protokol penanganan corona, dia harus diisolasi untuk sementara waktu.

“Mengikuti tuntutan medis, dia (Sophie) akan tetap diisolasi untuk sementara waktu. Dia baik-baik saja, dan telah mengambil semua tindakan yang direkomendasikan dan gejalanya tetap ringan,” begitu bunyi pernyataan resmi yang diunggah di akun Twitter Communication Director Justin Trudeau, Cameron Ahmad.

Baca juga: Kanada Ogah Beri Perlakuan Spesial dan Biayai Harry-Meghan Lagi

Pihak medis juga akan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pihak yang sempat berinteraksi dengan Sophie. Sementara itu, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau sendiri kini dalam kondisi sehat.

“Perdana Menteri dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala-gejala corona. Untuk langkah pencegahan dan mengikuti saran dokter, dia (Justin) juga akan diisolasi selama 14 hari. Juga mengikuti nasihat dokter, dia tak akan dites untuk saat ini karena tidak menampakkan gejala virus corona,” imbuhnya. 

Melalui pernyataan tersebut, Cameron juga menyarankan agar siapa pun yang sempat berinteraksi dengan Justin untuk tidak khawatir. Karena memang Justin tidak menampakkan gejalanya.

Sementara itu, Cameron juga mengunggah pernyataan pribadi Sophie melalui Twitter-nya. Perempuan 44 tahun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mencurahkan perhatian untuknya.

“Untuk semua temanku, keluarga orang-orang Kanada tercinta dan sekutu dimanapun berada. Pertama, aku ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada kalian semua yang mencoba menghubungi untuk menanyakan keadaanku,” kata Sophie.

Baca juga: Intip Tempat Ngumpet Meghan-Harry Bernilai Ratusan Miliar di Kanada

Meski kini ia tengah merasakan gejala yang membuatnya tidak nyaman, Sophie berjanji akan segera melaksanakan tugasnya. Ia pun tak ingin mengeluh dengan hal tersebut.

“Meski aku merasakan gejala yang tidak nyaman dari virus ini, aku akan segera kembali. Berada dikarantina di rumah bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan orang-orang Kanada lain yang juga mengalami hal ini dan bagi mereka yang menderita penyakit yang lebih serius,” lanjutnya.

Tak lupa, Sophie juga menyemangati para penderita. Pesan untuk terus menjaga kesehatan juga disampaikannya.

“Kita akan melewati situasi ini bersama. Mohon bagikan fakta-fakta saja dan jaga kesehatan secara serius. Aku ingin mengirim kekuatan untuk kalian semua dan perhatianku (tetapi hanya pelukan ‘cepat sembuh’ dari jauh!),” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here