Terkena Imbas Corona, 12 Film Hollywood Ini Ditunda Penayangannya

0
90
film-ditunda-gara-gara-virus-corona
Foto: Net

Setidaknya hingga Jumat (13/3) ini, terdapat 134.818 kasus virus corona. World Health Organization (WHO) pun telah menetapkan COVID-19 sebagai pandemi, yaitu wabah yang berjangkit serempak di mana-mana, meliputi daerah geografi yang luas. Seperti diketahui virus ini sudah tersebar ke 127 negara termasuk Indonesia.

Sebagai langkah pencegahan, berbagai acara yang melibatkan banyak orang pun dibatalkan. Mulai dari konser, acara live tv hingga pertandingan olahraga harus ditunda. Bahkan proses produksi hingga penayangan sederet film yang sudah ditunggu-tunggu pun harus ditangguhkan. Penasaran film aja? Let’s check this out!

1. Bros

Dilansir dari The Wrap, proses pengambilan gambar untuk film Bros harusnya dimulai pada 13 April mendatang. Namun sebagai langkah pencegahan, proses produksi film ber-genre komedi romantis ini harus ditunda. Dengan begitu, otomatis penayangannya juga akan tertunda.

2. Mulan

Meski sudah menggelar premier film besar-besaran di Los Angeles, pekan ini, Disney memutuskan untuk menunda penayangan film ini. Mulan awalnya direncanakan untuk tayang pada 27 Maret, dan belum ada jadwal rilis terbaru.

Sutradara film Mulan Niki Caro menulis surat terbuka untuk penggemar di seluruh dunia. Surat itu diunggah ke akun Instagram-nya, Jumat (13/3) pagi waktu Indonesia. Niki juga mengunggah foto baliho raksasa film Mulan yang dipasang di salah satu sudut jalan raya. Bersama foto itu, Niki menulis alasan penundaan dirilisnya film tersebut.

3. New Mutants

Film yang dimainkan oleh Maisie Williams juga harus ditunda penayangannya. Awalnya New Mutans akan tayang pada 3 April mendatang. Itu berarti penayangan film tersebut akan semakin mundur, karena sebelumnya sempat ditunda beberapa kali.

4. Antlers

Film yang diproduksi oleh studio Searchlight ini juga terkena imbas virus corona. Film layar lebar garapan sutradara Guillermo Del Toro itu harusnya tayang pada 17 April mendatang, namun harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

5. Fast and Furious 9

Awalnya premier film ini akan dilangsungkan pada 22 Mei mendatang. Namun, harus ditunda hingga hampir satu tahun, yaitu hingga 2 April 2021. 

“Kami tahu akan banyak yang kecewa jika harus menanti lebih lama lagi untuk film ini. Keputusan ini diambil demi kesalamatan semua pihak. Ini yang jadi fokus kami,” begitu bunyi pernyataan resmi yang diunggah di Twitter @TheFastSaga. 

6. A Quiet Place II

Film yang dimainkan oleh Emily Blunt ini jadi salah satu yang terkena dampak wabah corona. Lewat laman Instagram-nya, sang sutradara, John Krasinski mengumumkan penundaan tanggal tayang A Quiet Place II. Karya layar lebar itu harusnya rilis pada 19 Maret di Inggris dan Australia, serta 20 Maret untuk kawasan Amerika Serikat.

“Salah satu yang membuatku bangga dengan filmku adalah banyak orang yang mengatakan bahwa karya ini harus dilihat bersama-sama. Karena keadaan mulai berubah di dunia, sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk nonton bareng. Meski merasa begitu bersemangat untuk nonton film ini, seperti kalian semua, aku harus menunda perilisan film ini sampai kita semua BISA menontonnya bersama-sama,” kata John. 

7. The Lovebirds

Paramount memutuskan untuk menunda penayangan The LOvebirds, yang harusnya dirilis pada 3 April mendatang. Belum diketahui kapan karya layar lebar itu akan ditayangkan.

8. Film Biografi Elvis Presley

rita-wilson-dan-tom-hanks-terkena-virus-corona-positif
Foto: Jeff Kravitz/E!

Setelah salah satu pemainnya, Tom Hanks dinyatakan positif menderita virus corona, produksi film biografi Elvis Presley ini pun harus ditunda. 

9. Peter Rabbit 2: The Runaway

Para penggemar film Peter Rabbit harus bersabar, pasalnya film Peter Rabbit 2: The Runway harus ditunda penayangannya. Awalnya film ini akan dirilis pada April, namun harus ditunda hingga 7 Agustus mendatang.

10. No Time to Die

Kalian yang sudah kangen dengan aksi Daniel Craig sebagai James Bond harus bersabar. Sebab, film yang harusnya tayang pada April mendatang, harus ditunda perilisannya hingga 12 November.

11. Red Notice

Film Netflix yang dibintangi oleh Dwayne Johnson ini kabarnya tengah mencari lokasi syuting baru. Terlebih dengan tingginya jumlah kasus virus corona di Italia, yang awalnya jadi pilihan latar dalam beberapa adegan mereka.

Bukan hanya The Rock, film ini juga dimainkan oleh bintang besar lainnya. Di antaranya adalah Ryan Reynolds dan Gal Gadot. 

12. Mission Impossible 7

Pada awalnya Mission Impossible 7 direncanakan akan melakukan pengambilan gambar selama tiga minggu di Venesia, Italia, mulai 24 Februari lalu. Namun mereka harus menunda jadwal tersebut untuk tindak pencegahan. Seperti diketahui, Italia termasuk negara dengan banyak orang yang tertular virus corona, sehingga pemerintah memutuskan untuk lockdown negaranya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here