Gara-Gara ‘Menggilai’ Drakor, Rossa Temukan Hal Baru

rossa-bikin-drama
Foto: Agnes/Nyata

Drama Korea atau drakor memang sudah merasuki semua kalangan. Termasuk selebriti. Salah satunya penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau akrab disapa Rossa. Bahkan, ibu satu anak itu mengaku termasuk orang yang menggilai drakor.

“Aku penggila serial drama Korea. Setiap ada waktu senggang, kapan pun pasti nonton. Apalagi sekarang bisa nonton di ponsel. Drakor itu ceritanya seru, romantis,” ungkap Rossa saat ditemui Nyata dalam sebuah acara di Jakarta, akhir pekan lalu.

Penyanyi 41 tahun ini mengaku sangat mengagumi aktor maupun aktris Korea, seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin, yang belum lama main dalam Crash Landing On You. Ada juga pemain Whats Wrong with Secretary Kim yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young.

Gara-gara menggilai drakor, Rossa akhirnya mencoba membuat mini series yang diproduserinya sendiri. Judulnya Masih (Cinta) Terbaik. Ini adalah debut pertama pelantun tembang Tegar itu di dunia akting.

Rossa mengaku, selain karena penggemar berat drama Korea, ide pembuatan mini seri itu juga untuk mendukung single barunya Masih yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Ini adalah hal terbaru yang pernah aku lakukan. Dalam diri aku ada keinginan bikin cerita yang aku karang sendiri, pemainnya yang seperti ini. Jadi aku bertindak sebagai executive producer,” ujar pelantun tembang Atas Nama Cinta itu.

Mini series yang tayang di channel YouTube Rossa itu terdiri atas tiga episode, yaitu Dulu, Masih dan Kini. Episode awal tayang pada 26 Februari lalu dengan durasi sembilan menit. Episode ke dua dan terakhir tayang pada 11 Maret dan 18 Maret 2020.

Syuting dimulai sejak 19 Februari 2020 dengan mengambil lokasi di Semarang, Ambarawa dan sekitaran Magelang Jawa Tengah. Beberapa lokasi eksotis seperti Mata Langit, Punthu Setumbu, Hutan Pinus hingga Stasiun Tuntang ditampilkan dalam mini seri yang ditujukan bagi kalangan milenial tersebut.

Baca juga: Rossa Sebut Kirana sebagai Calon Mantu, Anggun Setuju Jadi Besan?

Diakui Rossa, tidak mudah memproduksi karya visual. Lewat proyek ini ia belajar banyak hal baru. Misalnya bagaimana proses casting untuk menentukan pemain, membuat script, hingga menentukan lokasi syuting.

“Aku ikut selama proses casting, cari pemain yang cocok untuk karakter, revisi script maupun dialog. Aku juga harus ikut cari sponsor. Pokoknya banyak hal yang aku pelajari lagi. Jadi aku berasa artis baru,” kata Rossa yang sudah ancang-ancang akan membuat short movie itu.

Mini series itu dibintangi tiga pemeran utama, yaitu Bryan Andrew, Annete Edoarda, dan Luthfi Aulia. Rossa bekerja sama dengan MAV Production Asia, sebuah rumah produksi yang biasa membuat konten film pendek dan series di Indonesia yang ditayangkan di VIU.

Script series ini dikerjakan Wahana Kreator Nusantara yang banyak perperan dalam penulisan dan pengembangan film, seperti Dua Garis Biru, Posesif, Keluarga Cemara, Habibie & Ainun, Rudy Habibie, Bumi Manusia, Laskar Pelangi hingga Bukaan 8.

Scoring-nya lagu Masih. Soundtrack-nya ada tiga lagu Perpisahan Menyakitkan dinyanyikan Ivan Alidyan. Andai Dulu dinyanyikan Riri dan Tak Bisa Dipaksa dinyanyikan Aidhi Rahman,” jelas penyanyi asal Sumedang Jawa Barat itu.

Baca juga: Rossa Dituding Operasi Wajah, Agnez Mo Beri Pembelaan

Apakah Rossa tertarik ke dunia akting, dengan tegas ia mengaku tidak. “Sebenarnya banyak yang nawarin main film. Cuma sampai sekarang aku beum pede. Bikin series ini, nagih, seru pokoknya,” tutupnya (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here