Disindir Seorang Dokter usai Bahas Corona, Deddy Corbuzier Buka Suara

Isi tas Deddy Corbuzier
Foto: Dok. Instagram Deddy Corbuzier

Belum lama ini melalui Podcast-nya, Deddy Corbuzier berbincang dengan Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto. Dalam perbincangan itu, Deddy dan Yuri membahas mengenai penyebaran corona dan sikap rumah sakit dalam menyikapi pandemi itu.

Alih-alih memberi dukungan, seorang dokter dengan nama akun Instagram @dokter_stella_spog justru memprotes Deddy. Dalam kolom komentar, dokter tersebut mengaku ragu dengan informasi yang disampaikan oleh kekasih Sabrina Chairunnisa itu.

“Yang tau SEBENAR-BENARnya adalah kami, petugas medis, bukan artis yang bahkan pengetahuan dasar tentang Covid saya ragukan..be wise say,” tulis akun tersebut.

|Baca juga: Deddy Corbuzier Geram dengan Cara Rumah Sakit Tangani Kasus Corona

Di Instagram story-nya, dokter tersebut juga mengunggah DM dari salah satu pengikutnya. Akun pengikutnya tersebut mengatakan bahwa Deddy membuat konten bersama Achmad Yurianto hanya demi mencari keuntungan, dan karena sepi tawaran pekerjaan. Akun itu bahkan membandingkan Deddy dengan artis Roger Danuarta.

deddy-corbuzier-corona
Foto: Dok. Instagram Deddy Corbuzier

Kesal dengan tudingan tersebut, Deddy tak tinggal diam. Ia pun langsung buka suara dan melakukan pembelaan.

“Dokter maaf ya yang bicara bukan saya, yang anda anggap artis. Yang bicara adalah dokter yang ditunjuk sebagai JUBIR CORONA dr presiden kita…Masa iya Beliau ga punya pengetahuan dasar ttg Covid.. dibanding Anda,” balas Deddy di kolom komentar.

|Baca juga: Digoda Deddy Corbuzier, Ini Respons Kalina Ocktaranny

Deddy juga geram mengapa ia sampai disangkutpautkan dengan masalah sepi job dan dibandingkan dengan artis lainnya.

“Untuk apa? Untuk masyarakat kita Dok.. Yg saat ini butuh bantuan para dokter yg masih berjuang..untuk masyarakat kita yg saat ini cemas.. Itu tujuan nya,” paparnya dalam keterangan foto yang diunggahnya.

“Tapi.. Kata kata anda tidak mewakilkan hal itu.. Yang saya lebih tidak ngerti lagi.. Kok ya DM dokter di post di IG story loh.. Ngomongin Roger Danuarta udah ga ada job.. Saya ga ada job.. Gak salah?! Dok.. What u did… Showing that my content indeed right. Showing who u are. However guys,” lanjutnya.

Di akhir postingannya, Deddy memberikan support dan semangat untuk para dokter dan perawat yang sedang berperang dengan wabah ini.

“Yuk kita dukung indonesia.. Para dokter.. Perawat semua yg berjuang untuk kita.. Ingat.. YANG BERJUANG UNTUK KITA DAN NEGARA,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here