Sehat dan Tak Ada Gejala, Pesinetron Detri Warmanto Positif Corona

detri-warmanto
Foto: Dok. Instagram Detri Warmanto

Meski tak menunjukkan gejala penyakit yang kini sedang mewabah di seluruh dunia, pesinetron Detri Warmanto dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19. Hal tersebut diungkapkan melalui media sosialnya, Jumat (20/3) kemarin.

Detri merupakan menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Thahjo Kumolo. Saat itu semua jajaran kabinet dan keluarga harus menjalani tes COVID-19 setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus ini.

|Baca juga: Kunyit vs COVID-19, Ini Penjelasan Prof Mangestuti Agil MSApt

Pemain sinetron Cinta Fitri itu kemudian melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto dan hasilnya adalah positif corona.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu 🙏🏻❤️ Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5• (ga jadi patokan juga tuh termogun)😪,” tulisnya dalam Instagram-nya.

Suami Karunia Putripari Cendana itu sebelumnya tak merasakan sakit seperti yang ditunjukkan oleh gejala terjangkit corona. Sebelum dinyatakan positif, ia pun dengan percaya diri menganggap dirinya tak tertular virus tersebut.

|Baca juga: Disindir Seorang Dokter usai Bahas Corona, Deddy Corbuzier Buka Suara

Meski tak mengalami sakit, namun Detri kini tetap dihimbau melakukan isolasi diri selama 14 hari untuk memutus rantai penyebaran virus dan untuk melihat perkembangan kondisinya.

“Sekarang saya harus di isolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy,” ungkapnya.

Selain dirinya, Detri juga mengatakan jika ibu, asisten pribadi serta sopirnya, positif terjangkit virus corona. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here