Asisten Tertipu Ratusan Juta, Sandra Dewi: Yang Ini Keterlaluan

asisten-sandra-dewi-kena-tipu-ojek-online
Foto: Dok. Instagram Sandra Dewi

Musibah baru saja menimpa asisten Sandra Dewi, Ratih Purnamasari. Belum lama ini, Ratih menjadi korban penipuan oknum ojek online. Tak tanggung-tanggung, ia mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kejadian itu bermula ketika Ratih memesan buah melalui aplikasi ojek online. Setelah dibayar, ternyata driver ojek online itu menyebut ada kekurangan biaya sebesar Rp 150.000 untuk transaksi tersebut. 

Alhasil, asisten Sandra Dewi pun mentransfer sejumlah uang ke rekening yang sudah diinformasikan. Anehnya, ia diminta untuk menambahkan angka 005 di depan nominal Rp 150.000. Sehingga tanpa sadar Ratih mengirim uang sejumlah Rp 5.150.000 kepada rekening tersebut.

Parahnya, oknum pengemudi ojek online tersebut mengatakan kalau uang yang ditransfer belum masuk. Sehingga Ratih harus kembali mentransfer hingga berkali-kali, dan tanpa disadari totalnya mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Curhat soal Calon Bayi Yuanita, Sandra Dewi Malah Kena ’Semprot’

Sandra membagikan bukti tangkapan layar dari percakapan sang asisten dengan oknum ojek online tersebut. Ia pun meminta pihak layanan ojek online tersebut untuk segera menindaklanjuti.

Saya ingin melaporkan salah satu driver anda melakukan tondakan penipuan yang luar biasa bersama sindikatnya. Sehingga asisten saya @nduthspears kehilangan uang ratusan juta rupiah. Tolong ditindaklanjuti agar tidak ada yang terkena musiba seperti ini di kemudian hari,” tulis Sandra.

asisten-sandra-dewi-penipuan
Foto: Dok. Instagram Sandra Dewi

Baca juga: Gaya 8 Seleb dengan Outfit Floral yang Diprediksi Ngetren di 2020

Sandra menegaskan bahwa dirinya sebenarnya bukanlah tipe orang yang suka mengunggah kasus seperti itu. Ia bahkan kerap berpikir positif dan menganggapnya sebagai amal, jika mengalami penipuan.

“Saya bukan tipe yg suka ngepost ginian… baru sekarang.. biasa diem2 aja Biarin deh beramal mikirnya.. Tp yg ini kelewatan krn ini terjadi pada asisten saya & dlm jumlah besar..ratusan juta rupiah. Siang malam dia bekerja untuk mencari nafkah tanpa lelah.. oke kita sebagai bos bs ganti.. tp kl ini terjadi sama org lain yg ga punya bos Gimana?” kata istri Harvey Moeis tersebut.

asisten-sandra-dewi-penipuan-kasus
Foto: Dok. Instagram Sandra Dewi

Baca juga: Sandra Dewi Ditinggal ART-nya Karena Beri THR Kebanyakan

Tak hanya itu, Sandra juga sudah mengantongi identitas pelaku. Pihak layanan ojek online tersebut sudah memberikan responnya terkait hal ini. Mereka berjanji akan membantu asisten Sandra untuk menyelesaikan kasus ini.

Selamat sore Ibu Sandra Dewi, Pertama-tama kami menyesalkan kejadian penipuan yang dialami oleh asisten Ibu atas nama Ibu Ratih Purnamasari. Kami telah menghubungi beliau dan menjelaskan mengenai kejadian yang beliau alami,” begitu bunyi pesan dari pihak Gojek melalui fitur DM Instagram kepada Sandra Dewi.

Modus penipuan tersebut menggunakan teknik rekayasa sosial atau memanipulasi psikologis korban untuk mengikuti perintah pelaku di luar kehendak korban sehingga melakukan transfer di luar aplikasi Gojek,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here