Z-Boys dan Z-Girls, Band K-Pop Asal 7 Negara

0
288
Z-Boys dan Z-Girls
Foto: Yanuarika/Nyata

Zenith Media, agensi Korea Selatan yang telah banyak melahirkan artis-artis K- Pop, kini membentuk dua grup baru. Z-Boys untuk boyband dan Z-Girls untuk girlband. Kedua grup ini dilatih secara intensif di Korea Selatan.

Uniknya, meski berlabel K-Pop, tapi para personelnya tidak ada yang berasal dari Korea. Baik Z-Boys maupun Z-Girls, masing-masing beranggotakan tujuh orang dari berbagai negara di Asia.

Baca juga: Persembahan Manis Blackpink untuk Shakira Aurum

Mereka digabungkan melalui audisi bertajuk Z-Pop Dream Project, yang digelar di Taiwan, Vietnam, India, Indonesia, Jepang, Thailand dan Filipina. Personel Z-Girls yang terpilih adalah Carlyn (Filipina), Mahiro (Jepang), Bell (Thailand), Joanne (Taiwan), Priyanka (India), Queen (Vietnam) dan Vanya (Indonesia).

Sedangkan Z-Boys terdiri dari Josh (Filipina), Roy (Vietnam), Sid (India), Mavin (Indonesia), Blink (Thailand), Perry (Taiwan) dan Gai (Jepang). Musik video What You Waiting milik Z-Boys, dan No Limit milik Z-Girls menandai eksistensi kedua grup ini di industri musik K-Pop.

Seperti halnya boyband dan girlband K-Pop, kedua grup ini juga sudah punya reality show sendiri. Memiliki nama Z-Pop School, program acara ini mengekspos bakat para member-nya.

Baca juga: Dari Amerika, Pierre Fitz Coba Raup Peruntungan di Tanah Air

Beberapa waktu lalu saat ditemui di MNC Studio Jakarta, Mavin dan Vanya mengungkap kebanggaannya bisa terpilih menjadi member kedua grup K-Pop tersebut. Keduanya pun menceritakan pengalaman saat menjalani latihan di Korea Selatan.

Z-Boys dan Z-Girls
Foto: Istimewa

Training-nya berat, karena kita dituntut untuk detail. Kalau di Indonesia sudah dibilang detail. Di Korea itu, kita mau bikin lebih daripada detail. Kita enggak pernah stop bikin limit baru. Jadi, goals kita enggak ada akhirnya buat naik ke level yang lain,” ujar Mavin.

“Semua latihannya kayak kuat banget. Mereka ingin kita selalu berusaha lebih. Itu membuat Vanya syok. Wow, ini sangat berat untuk aku. Di sini seiring berjalannya waktu, ternyata sangat luar biasa. Hal itu yang membuat K-pop Idol itu menjadi sangat berkualitas,” timpal Vanya. (*)