Rekomendasi Jenis Skin Care yang Ampuh Ala Suhay Salim

0
316
suhay-salim
Foto: Yanuarika/Nyata

Nama Suhay Salim (31) dikenal sebagai beauty vlogger yang unik. Dengan subscriber di YouTube sebanyak 903 ribu, serta followers Instagram kurang lebih 525 ribu, apa yang ditampilkan Suhay selalu menjadi perbincangan.

Akhir tahun lalu, pernikahannya menjadi viral di berbagai media sosial. Bagaimana tidak, ia menikah hanya dengan celana jeans dan kaus, serta tanpa riasan.

Komentar-komentarnya di video tutorialnya pun, cukup menghibur. Suhay kerap kali melontarkan kata-kata kocak, yang mencampurkan bahasa Jawa dan Inggris.

Tak heran, wanita berdarah Arab-Jawa ini punya banyak penggemar yang tak hanya ingin melihat tutorialnya. Tapi juga cara bicaranya yang unik dan ceplas-ceplos.

Baca juga: 2 Rahasia Tampil Cantik dan Sehat Ala Atiqah Hasiholan

Saat ini akun Instagram dan Youtube-nya dipenuhi dengan berbagai review produk kecantikan, tutorial makeup sampai tips kecantikan. Siapa sangka, Suhay awalnya membenci makeup.

“Dulu aku benci banget sama makeup dan skin care segala macam. Aku juga benci melihat wanita yang ber-makeup tebal. Makanya dulu kulitku kacau, jerawat segala macam,” ungkap Suhay di acara Evershine Skincare ‘The Miracle Of Moringa’ di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat (27/3).

suhay-salim-1
Suhay bersama Mery (Owner Evershinee)
Foto: Yanuarika/Nyata

Perjalanan Suhay dalam mengenal hingga mencintai dunia kecantikan, terjadi secara tidak sengaja. Yaitu saat ia menekuni hobi fotografi dengan memotret modelnya.

“Aku sadar fotoku beda sama fotografer lain yang di majalah. Mereka lebih bagus karena modelnya pakai makeup. Akhirnya pertamakali aku belajar makeup smokey eyes,” bebernya.

Dari situlah Suhay mulai mendalami dunia kecantikan. Baik itu dari sisi makeup, maupun skin care. Sampai akhirnya dia terlihat sangat ahli dalam dunia kecantikan. Mulai dari me-review produk kecantikan, video tutorial sampai membuat tips kecantikan.

Baca juga: 7 Artis Ini yang Tampil Berbeda dengan Freckles Makeup

Tak hanya untuk modelnya. Kini Suhay pun hobi mengaplikasikan makeup dan skin care pada dirinya. Perubahan sikap Suhay pada dunia kecantikan inilah, yang diakuinya membawa perubahan positif bagi hidupnya.

“Begitu aku mengenal dunia kecantikan dan mencoba menggunakannya, ini menjadi sangat membantu. Bukan hanya untuk hobi fotografiku, tapi juga membuatku lebih ringan dan menikmati hidup,” katanya tersenyum.

Suhay tipe wanita yang menyukai skin care dan makeup yang simpel dan tidak terlalu mahal. Selain itu, Suhay sangat memperhatikan dua hal pada produk kecantikan yang akan digunakannya. Yaitu produk lokal dan natural.

“Pertama produk itu harus produk lokal. Karena aku nggak suka produk impor yang mahal dan akhirnya uangnya lari ke luar. Alangkah indahnya, kalau ada produk lokal yang harganya terjangkau,” ujarnya.

“Sama natural. Karena aku paling suka hal-hal yang berbau natural, karena paling bagus untuk kulit serta efeknya paling sedikit,” jelasnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Buka-bukaan Soal Skincare Favoritnya

Dalam acara itu misalnya, Suhay mengaku sangat tertarik pada Evershinee yang mengangkat keajaiban tanaman moringa, atau di Indonesia dikenal sebagai tanaman kelor sebagai bahan dasar skin care.

Dari berbagai penelitian, kelor diketahui memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kecantikan. Karena kelor memiliki banyak nutrisi untuk kulit seperti vitamin A,C, B6/B5 dan B2.

Penelitian juga menyebut, kelor berkhasiat sebagai anti aging, mencerahkan kulit, melawan jerawat, serta mengecilkan pori-pori.

“Aku tuh suka konsumsi daun kelor, karena aku tahu tanaman ini memiliki banyak nutrisi baik untuk kesehatan. Dan sekarang aku baru tahu kalau tanaman ini juga bagus untuk kecantikan, apalagi sekarang sudah dijadikan skin care oleh sebuah brand kecantikan lokal,” pungkas Suhay. (*)