Us: Siapa Sangka, Punya Kembaran Ternyata Bisa Ngeri Abis!

0
133
Doppelganger yang mengancam keluarga Adelaide. Foto: Universal Pictures

All hail Lupita Nyong’o! Setelah sukses di berbagai film layar lebar, sekarang aktris peraih piala Oscar ini kembali bermain peran sebagai wanita pemberani dalam Us, film genre thriller-horor keluaran Universal Pictures.

Ia berperan sebagai Adelaide Wilson, yang tinggal di California Utara bersama dengan sang suami, Gabe (Winston Duke) serta kedua anaknya, Zora (Shahadi Wright Joseph) dan Jason (Evan Alex).

Diceritakan, suatu hari mereka pergi berlibur ke vila pesisir Santa Cruz, yang ternyata menyimpan kisah kelam masa lalu Adelaide, dan disitulah mimpi buruk dimulai.

Baca juga: A Private War: Berperang, Bercerita, dan Bertahan Hidup

Terlepas dari kengerian alur cerita dan visualnya yang sangat apik–dan akting Lupita yang sudah tidak diragukan lagi, film berdurasi 116 menit ini rupanya menyimpan pesan mendalam tersendiri dari Jordan Peele, sang sutradara sekaligus produser dan penulis.

Adelaide sangat protektif dan pemberani demi melindungi keluarganya. Foto: Universal Pictures

“Ini tentang bagaimana apa yang sudah terjadi, masih bisa menghantui diri kita. Dan masalah terbesar serta yang paling kita takutkan itu adalah diri kita sendiri. Tapi kita cenderung cari masalah di diri orang lain,” ujar lelaki yang juga menyutradarai film Get Out tersebut.

Ia juga senang dengan legenda tentang kembaran (doppelganger) diri kita yang memiliki sisi buruk atau kebalikan dari diri kita sendiri. Semua imajinasi Peele pun disulap menjadi kenyataan, dan dijamin membuat penonton bergidik serta menjerit dengan alur emosi yang disuguhkan.

Baca juga: Ini Makanan Indonesia yang Jadi Favorit Calum Scott

Walau kemungkinan besar akhir cerita sudah bisa ditebak, tapi  perjalanan Adelaide mengalahkan kisah masa lalu kelamnya sangat-sangat bisa diikuti dan di luar ekspektasi. Selain pemberani, ia digambarkan sangat posesif dan protektif terhadap keluarganya.

Well, punya kembaran ternyata tidak selamanya menyenangkan, nih. Penasaran? Tonton film Us di bioskop-bioskop kesayangan kamu yang sudah menghantui mulai 21 Maret 2019! (*/rez)